Eva Yuliana Anggota DPR RI Komisi III bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menabur 10 ribu benih lele dan nila di Polsek Polokarto,Selasa sore.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Bertempat di Polsek Polokarto, Eva Yuliana dan Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan,menabur benih ikan lele.

Anggota DPR RI Komisi III yang bermitra dengan Polri ini,menyambut baik dengan apa yang dilakukan Kapolsek Polokarto AKP Sriyadi beserta anak buahnya.

Sejak satu tahun yang lalu,Kapolsek berinisiatif memanfaatkan lahan tidur yang ada di kompleks Polsek. Akhirnya jadilah enam kolam ikan model bioflog dan kolam tanah.

Yang model bioflog,difungsikan sekaligus untuk menanam sayuran hidroponik, seperi selada,bayam merah,sawi,dan lain-lain. Hasil ikan dan sayur selama ini dijual di pasar serta untuk warga sekitar.

”Kami sudah panen ikan tiga kali selama ini.Hasilnya lumayan bagus,” kata Kapolsek Polokarto,AKP Sriyadi,Selasa (3/8/2021)sore.

Mengetahui ada anggota Polri yang membudidayakan ikan di tengah pandemi,Eva Yuliana langsung merespon.Politikus Partai Nasdem ini, menambah benih lele 10 ribu ekor,yang dilepaskan Selasa sore. Karena masih ada tiga kolam yang kosong,Kapolres dan Eva Yuliana berjanji akan mengisi benih lagi.

”Di tengah pandemi Covid-19 ini, memang ketahanan pangan harus diperkuat.Saya menyambut niat baik Polri yang tidak hanya memikirkan hukum dan ketertiban masyarakat saja,namun juga berkiprah di ketahanan pangan,” sambut Eva.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan akan mendorong semua Polsek jajarannya untuk memanfaatkan lahan tidur,menjadi usaha yang produktif.

”Polsek Polokarto ini sebagai pilot project budidaya lele dan nila dengan memanfaatkan lahan yang ada.Polsek lain juga akan kami dorong untuk memanfaatkan lahan tidur.Nanti bisa kerjasama dengan pihak desa atau kecamatan dalam pengelolaannya,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan,di tengah pandemi Covid-19 ini,kesulitan ekonomi yang banyak dialami masyarakat,bisa terbantu dengan budidaya seperti ini.

Karena hasil kolam ini juga akan untuk membantu kesulitan ekonomi warga,dengan cara dipasok bahan lele agar bisa berjualan kuliner secara online. (HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini