Tim gabungan sebelum melakukan penyemprotan dan foging di Desa Kedung Wuluh RT 02 RW 08 Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.(FOTO:TM/HRN)

PURWOKERTO(TERASMEDIA.ID)-Setelah melakukan kegiatan merawat Orang dengan Gangguan Jiwa(ODGJ) di Desa Sawangan Kecamatan Kebasen, penyemprotan disinfektan dan foging beberapa waktu lalu, kini relawan khusus ODGJ, kembali melaksanakan kegiatan serupa di Desa Kedung Wuluh RT 02 RW 08 Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

Kegiatan kali ini relawan khusus ODGJ bersama Babinsa,Babinkamtibmas, perangkat desa, Ansor Banser, Mahasiswa Unsoed, dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto(Ump).

“Dari tim gabungan ini, jumlah personil sebanyak 40 orang yang dibagi dalam empat kelompok kerja. Mereka menyemprot dan Foging rumah warga di Desa Kedung Wuluh Rt 02 Rw 08 Kecamatan Purwokerto Barat,”kata Sapto Hadi Wibowo (Saprol) selaku inisiator kegiatan ini,Minggu(15/08/2021).

Menurut Saprol, kelompok relawan khusus ODGJ sangat prihatin dan terpanggil melihat kondisi pandemi Covi-19 seperti sekarang ini yang tak kunjung selesai.

Untuk itu, pihaknya ikut serta melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk dapat memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang mewabah dan sudah banyak menelan korban.

“Kegiatan foging dan penyemprotan disinfektan ini, diharapkan dapat meminimalisir demam berdarah dan angka positif Covid-19 di daerah yang dilakukan foging dan penyemprotan,”harap Saprol.

Saprol mengaku, relawan ODGJ siap membantu warga bila dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan dan Foging secara sukarela.

Kepala Desa Sokanegara, Siswoyo mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini, atas kepeduliannya dalam menekan angka Covid-19 yang ada di Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini