Dari kiri ke kanan. Rachmat, Widi, Bela dan salah seorang Ojek Online.(FOTO:TM/Likwi)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID)– Ormas Garuda Mas Indonesia, wilayah Jawa Tengah(Jateng)memberikan bantuan ratusan nasi kotak kepada tukang becak, tukang parkir dan ojek online di sepanjang jalan kota Semarang, Rabu(08/09/2021).

Pemberian nasi kotak ini, untuk yang kedua kalinya dilakukan setelah yang pertama di wilayah Sukorejo Kendal, satu bulan terakhir.

Ketua tim pemberian nasi kotak wilayah Jateng, Bela, mengatakan, bantuan sebanyak 100 kotak nasi ini, diberikan kepada para tukang becak, tukang parkir dan ojek online, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan mereka saat pandemi Covid-19.

“Diharapkan, komunitas atau organisasi lain juga bisa turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di kota Semarang, meski hanya memberikan nasi kotak ataupun sembako kepada yang membutuhkannya,”kata Bela.

Menurut Bela, pemberian nasi kotak ini, dimungkinkan akan dilakukan lagi di tempat lain dengan jumlah yang lebih besar lagi.

Sementara itu, anggota tim Garuda Mas Indonesia Wilayah Jateng, Rachmat, mengatakan, bantuan nasi kotak ini, dilakukan untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai ini.

“Harapan kami, kegiatan sosial ini bisa menggugah hati warga kota Semarang dan sekitarnya untuk turut serta membantu kepada warga kurang mampu terutama mereka yang terdampak Covid-19,” kata Rachmat.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini