Rektor UMP Dr Jebul Suroso memberikan plakat beasiswa kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi di Halaman Kampus UMP Banyumas.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, terus menebar manfaat di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan dengan memberikan beasiswa kepada keluarga Polri di lingkungan Polda Jawa Tengah(Jateng). Penyerahan simbolis beasiswa dilakukan, di Ruang Rektor, lt 2 Gedung Pusat UMP.

“Kami sampaikan kepada Kapolda Jateng, ada beasiswa senilai Rp 1 Miliar untuk keluarga besar Polda Jateng. Dengan skema yang kami tentukan melalui Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru UMP,” kata Rektor UMP Dr Jebul Suroso, seusai tinjauan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi di UMP, Jum’at (24/9/2021).

Menurutnya, beasiswa tersebut diberikan untuk jajaran kepolisian daerah mulai dari Polda, Polres, sampai Polsek.

“Pokoknya semua yang ada di wilayah Polda Jateng dengan rekomendasi dari kepolisian maka bisa kuliah disini (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) dengan beasiswa tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya ke Polri, lanjut Rektor, beasiswa juga diberikan kepada TNI, Wartawan dan banyak beasiswa lainnya.

“Itu dalam rangka pandemi Covid-19. Kita punya kontribusi yang bukan hanya di lapisan masyarakat tertentu, karena kita tahu bahwa Covid-19 itu tidak hanya berdampak pada semua sektor,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, dengan adanya beasiswa Keluarga Polri dilingkungan Polda Jateng dapat melahirkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan tumbuh menghasilkan karya, dan prestasi dari instansi pendidikan.

“Dengan adanya Beasiswa Keluarga Polri, Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan melahirkan para tokoh bangsa untuk mengisi kemerdekaan bangsa ini,” ucapnya.

Untuk menciptakan SDM yang unggul dalam rangka menciptakan Indonesia yang tangguh, maka harus mempunyai dedikasi tinggi, dan kinerja yang baik.

Sehingga UMP bisa melahirkan generasi muda dan pemimpin bangsa yang bakal berjuang, bertarung dan bersaing di level nasional dan internasional.

“Terimakasih atas beasiswa Rp 1 Miliar dari UMP untuk keluarga Polri di lingkungan Polda Jawa Tengah,”pungkasnya.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini