Pelaku Agus Riyanto alias Kentus bin Saridin(26), saat diamankan di kantor Polsek Ngrampal.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Seorang mahasiswa yang juga tercatat sebagai warga Kampung Pedakan Rt 04/ 02, Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten, Sragen menjadi bulan -bulanan warga setelah ketahuan mencuri rokok di toko kelontong.

Beruntung, sebelum warga bertindak lebih jauh, kejadian tersebut keburu diketahui oleh polisi sehingga bisa diselamatkan nyawanya.

Menurut keterangan dari pemilik toko kelontong, Sunarni(45), warga Kampung Tunggulsari Rt 31/ 13, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, mengatakan, saat itu Kamis (07/10/2021), sekitar pukul 21.30, pelaku berpura- pura membeli minuman sprite.

Setelah selesai melayani pelaku, ia kembali ke ruang tengah untuk melihat TV sambil beristirahat.

Beberapa saat kemudian, ia mendengar suara mencurigakan yang semula dianggap olehnya suara tikus dari arah toko. Namun setelah didekati ternyata, ada orang yang sedang melakukan pencurian rokok yang tidak lain adalah orang yang membeli minuman sprite tadi.

Mengetahui barangnya dicuri orang, ia berteriak ‘maling’ hingga didengar oleh warga sekitar.

“Mendengar teriakan maling, warga lantas melakukan pengejaran pemuda tersebut, dan setelah tertangkap, pelaku langsung dihajar beramai- ramai. Beruntung aksi warga tersebut segera diketahui oleh Polisi,”katanya.

Selanjutnya pelaku yang diketahui bernama Agus Riyanto alias Kentus bin Saridin(26), diamankan ke kantor Polsek Ngrampal untuk dimintai keterangan.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti puluhan bungkus rokok dari berbagai merk dan sepeda motor jenis Honda Beat warna putih Nopol AD- 6125-ABE yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini