Basarnas Cilacap dan Tim Gabungan sedang mengevakuasi jenazah korban.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Basarnas Cilacap bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua orang korban tenggelam di Perairan Srandil Cilacap dan korban tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Jumat(08/10/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan korban yang tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor Banyumas, di temukan bernama Sutrisno (40) Desa Srowot RT 02 RW 04 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas Pada Jumat (8/10) Pukul 08.45 Wib.

“Dengan menggunakan perahu karet, tepatnya di bawah Jembatan Serayu Kabupaten Banyumas dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai sekitar tiga kilometer, kemudian korban dibawa ke Puskesmas Kalibagor,”kata I Nyoman Sidakarya.

Korban yang tenggelam di Perairan Srandil Kecamatan Adipala Kabupaten Banyumas bernama Eko Purdianto (65) Warga Desa Salasari RT 01 RW 15 Parigi Kabupaten Pangandaran di temukan Pada Jumat (8/10) Pukul 09.10 Wib, dengan keadaan meninggal dunia.

“Tepatnya di 3,5 km arah barat dari lokasi kejadian. Saat korban di temukan, sudah dalam kondisi mengambang kemudian langsung dievakuasi dengan menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) dan kemudian di bawa ke PPC dan dilanjutkan ke RSUD Cilacap,”papar I Nyoman Sidakarya.

Setelah ditemukan semua korban, secara resmi untuk Operasi SAR, dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Sedangkan unsur SAR Gabungan yang terlibat di Operasi SAR Sungai Serayu Banyumas, terdiri Basarnas KPP Cilacap, Polsek Kalibagor, Koramil Kalibagor, BPBD Banyumas, Tagana Banyumas, PMI Banyumas, Serayu Rescue, Cilacap Rescue, Banyumas, SAR Banyumas, Celeng Rescue, FAJI Banyumas, SAR Seri, Keluarga dan masyarakat setempat.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini