Ketua DPC Kabupaten Kendal, terpilh Windu Suko Basuki, yang juga Wakil Bupati Kendal, saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan di rumah dinasnya, Jalan Pemuda Kendal, Jumat(01/10/2021) malam.(FOTO:TM/Likwi).

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Daerah(DPD)Partai Demokrat baru berhasil melaksanakan Musyawarah Cabang(Muscab) se- Jateng untuk pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) sebanyak 21 DPC dari 35 DPC yang ada se-Jateng.

Salah satunya yang sudah terpilih adalah Windu Suko Basuki, untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal periode 2021- 2026.

“Pada Musyawarah Cabang(Muscab) Partai Demokrat yang diselenggarakan di salah satu Hotel yang ada di Jalan Papandayan Semarang, Senin(27/09/2021) lalu, saya dipilih secara aklamasi oleh seluruh PAC yang ada untuk menjadi ketua DPC Kabupaten Kendal. Tentu, saya akan segera melakukan konsolidasi partai untuk melakukan perubahan organisasi yang lebih baik dan solid,”kata ketua DPC Kabupaten Kendal, terpilh Windu Suko Basuki, yang juga Wakil Bupati Kendal, di rumah dinasnya, Jalan Pemuda Kendal, Jumat(01/10/2021) malam.

Windu Suko Basuki mengaku, pihaknya akan mengakomodir kader muda. Bahkan, setelah satu hari terpilih, ia sudah menawarkan kepada masyarakat yang ingin bergabung dengan partai Demokrat.

“Silakan bergabung dengan partai Demokrat. Kedepan kalau ingin menjadi anggota legislatif atau eksekutif, mempunyai kesempatan yang sama dengan kader- kader yang sudah ada selama ini,”ujar Basuki.

Basuki berharap, kedepan partai Demokrat yang ia pimpin ini, akan semakin solid dan semakin dicintai oleh rakyat, sehingga Partai Demokrat tentunya akan bersinergi dan timbul tenggelam bersama rakyat.

“Kami juga akan mencari kader- kader yang potensial dan yang militannya tidak diragukan lagi. Sehingga saat mereka maju di legislatif, memang betul betul all out bersaing dengan calon dari partai- partai yang ada,”ucap Basuki.

Menurut Basuki, pada Pileg 2019 lalu, kursi yang ada di DPRD Kendal, hanya tiga. Namun kedepan pada Pileg 2024, ia optimis bahwa partainya akan mampu mendulang suara banyak, sehingga setiap Dapil bisa mendapat minimal satu kursi.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini