Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto sedang suapi Kapolda Jawa Tengah(Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi.(FOTO:TM/Likwi)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID)– Kapolda Jawa Tengah(Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta sejumlah pejabat utama dan staf mengunjungi Puri Wedari, kediaman Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Selasa (05/10/2021) pagi.

Rombongan yang hadir pada pukul 06.30 WIB ini, Kapolda membawa kue ulang tahun berukuran besar bertuliskan “Dirgahayu TNI ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Sebetulnya, Kapolda dijadwalkan hadir mengikuti upacara HUT TNI ke-76 di Makodam, namun pimpinan kepolisian Jawa Tengah ini, sengaja mengajak rombongan berbelok menuju Puri Wedari, untuk memberikan pesta kecil sebagai kejutan kepada Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto.

Momen jenaka pecah ketika Pangdam membuka pintu dan terlihat kaget. Rombongan Polda yang hadir serentak menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan menyalakan lilin. Spontan pembesar TNI Jawa Tengah itu berucap, bahwa jika dirinya tidak pernah merayakan ulang tahun.

“Saya tidak pernah berulang tahun, baru kali ini saya diberi ulang tahun,”kata Mayjen Rudianto disambut tawa pejabat serta staf yang hadir di kediaman Pangdam ini.

Pangdam menuturkan, bahwa dirinya terharu melihat spontanitas dari rekan-rekan Polri. Menurutnya, antara TNI dan Polri harus membangun sinergitas dan kebersamaan dalam bertugas mengabdi demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Ini murni dari hati. Antara kita tidak ada persaingan, yang ada adalah saling membantu,” ucap Pangdam.

Saat memotong kue, Pangdam menyodorkan piring pada Kapolda. Tak hanya itu, Pangdam langsung menyuapi Kapolda dengan potongan kue ulang tahun ini.

“Ini spesial untuk sahabat saya,”ujar Mayjen Rudianto.

Spontanitas Pangdam itu disambut tepuk tangan dan gurauan dari sejumlah pejabat yang hadir.

Selesai mempersiapkan diri, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengajak rombongan langsung menuju Kodam IV/Diponegoro.

Di lapangan Makodam, Pangdam dan Kapolda mengikuti peringatan HUT TNI ke-76 yang dilaksanakan secara virtual dengan inspektur upacara Presiden RI, Ir H Joko Widodo.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini