Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV /Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto dan Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, saat mengunjungi Markas Grup 2 Kopassus, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Merayakan HUT TNI ke- 76 dan Kodam ke-71, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV /Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto dan Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, mengunjungi Markas Grup 2 Kopassus, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa(05/10/2021)).

Dalam kesempatan ini, rombongan bersilaturahmi dengan keluarga besar Kopassus serta memberikan bantuan sosial(bansos) dan kendaraan roda tiga untuk pengangkut barang.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng, mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI ke-76, dan selamat ulang tahun untuk Kodam IV/Diponegoro ke-71.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, bahwa di tengah pandemi Covid-19, TNI dan Polri menjadi garda terdepan dan belakang dalam panganan Covid-19,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng berharap, sinergitas ini bisa terus ditingkatkan, untuk menghadapi ancaman yang ada di Jateng.

Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Sabdono, mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan serta memaparkan sejumlah kegiatan yang dilakukan Grup 2 Kopassus.

“Saat Covid-19 kemarin, kami bersama jajaran Korem di Solo dan DIY menolong warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen berpesan, agar sinergitas TNI dan Polri terus ditingkatkan.

“Semoga pada kesempatan ini, kebersamaan kita tetap terjaga, dan kekompakan ditingkatkan. Kita harap bersama-sama mendedikasikan diri untuk keutuhan bangsa dan negara,” ucap Wagub Jateng.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, mengaku optimis jika Indonesia bisa memenangi perang melawan Covid-19.

“Indonesia dengan wilayah yang luas, dan jumlah penduduk yang banyak bisa menangani pandemi Covid-19 dengan cepat. Maka dari itu, kita harus terus bersinergi,” pungkasnya.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini