BANJARNEGARA(TERASMEDIA.ID)-Hujan deras yang turun pada Jumat (19/11/21) sore hingga malam dengan intensitas tinggi di wilayah Banjarnegara, menyebabkan tebing setinggi 25 meter longsor dan menimpa sebuah rumah.

Akibatnya lima orang yang berada di rumah tersebut menjadi korban. Kejadian tersebut terjadi di Desa Pagetan Kecamatan Pagetan.

“Kami terima info dari bapak Aris BPBD Banjarnegara bahwa pada Jumat malam pukul 23.30 WIB telah terjadi tanah longsor dan ada lima orang yang menjadi korban,”kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto.

Heru Suhartanto mengatakan, dari kelima korban itu, empat orang merupakan satu keluarga dan seorang lagi adalah bidan desa yang indekost di rumah tersebut.

Atas informasi tersebut, Heru Suhartanto memberangkatkan satu tim dari Pos SAR Wonosobo bergabung dengan tim yang sudah ada di lokasi untuk melakukan evakuasi lengkap dengan peralatan extrikasi mengingat ada juga bangunan runtuh.

Tim sempat kesulitan melakukan evakuasi karena tanah yang menimbun cukup dalam, sehingga didatangkan alat berat dari pemda setempat. Akhirnya setelah lima jam lebih, tepatnya pukul 05.00 WIB seluruh korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

“Tim berhasil mengevakuasi seluruh korban, ada lima korban, satu selamat dan empat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya semua korban dibawa ke Puskesmas Pagetan,”ujar Heru.

Adapun data korban selamat adalah Putri Olivia(7 ) warga Desa Pagentan, RT 01 RW01 Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara.

Sedangkan empat korban meninggal dunia adalah, Bunga (16), Fino(11), Partini (38) dan Andriyani Erowati (Bidan desa yang nge-kos dirumah ibu Partini) semuanya juga Warga Desa Pagentan, RT 01 RW01 Kecamatan Pagentan.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini