KENDAL(TERASMEDIA.ID) -Sejumlah anggota Babinsa 08/ Koramil Patean bersama warga sekitar, Selasa(28/12/2021) membantu pembangunan rumah milik Ngatimun(50) dan Sukimin(45) keduanya warga Dusun Randusari RT 08 RW 04 Desa Kalibareng Kecamatan Patean, yang roboh tertimpa pohon tumbang beberapa hari lalu.

Rumah Ngatimun dan Sukimin mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon besar saat angin kencang dan hujan deras.

“Kami ikut membangun atau merehab kembali rumah milik Ngatimun dan Sukimin ini, agar rumahnya menjadi layak huni dan nyaman untuk ditempati lagi,” kata Dandim 0715/Kendal melalui Danramil 08/Patean Kapten Inf Sarjono.

Kapten Sarjono mengapresiasi para anggota Babinsa yang telah membantu warga binaannya ikut karya bakti membangun rumah bersama masyarakat setempat.

“Karya bakti ini dilakukan, merupakan wujud implementasi dari salah satu butir delapan wajib TNI,” tandas Kapten Sarjono.

Kapten Sarjono berharap, bantuan tenaga yang dilakulan oleh para Babinsa ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban dan membuat warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang dapat ditempati lagi dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Menurut Kapten Sarjono, karya bakti membantu pelaksanaan perbaikan rumah milik warga ini, merupakan tugas utama dan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.( DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini