BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)- Dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2022 jajaran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara masak memasak di Gedung Rektorat UMP lantai 3, Rabu(22/12/20210.

Yang biasanya masak memasak dilakukan oleh ibu- ibu, namun untuk kali ini dilakukan oleh bapak- bapak.

“Yang dimasak adalah nasi goreng. Dan nantinya nasi goreng itu diperuntukkan bagi ibu- ibu,”kata Rektor UMP Jebul Suroso,

Menurut Jebul Suroso, kegiatan yang digelar dengan tema “Belajar dari Perempuan Tangguh, Ngobrol Santai Kisah Hebat Perempuan Tangguh” ini, dihadri Bupati Banyumas Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, dan Rektor UMP Jebul Suroso.

Dalam kesempatan ini, Rektor UMP dr. Jebul Suroso mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghentikan berbagai bentuk kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan karena tindakan tersebut sama halnya dengan tidak menghormati perempuan atau ibu.

“Saya sangat sepakat bahwa pelecehan, kekerasan, eksploitasi perempuan adalah tindakan yang sangat tidak bermoral dan mencederai semangat kita yang menghormati ibu,”ujar Jebul Santoso.

Jebul Santoso meminta, seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Kabupaten Banyumas untuk menghormati hak-hak perempuan, setop kekerasan, pelecehan dan juga setop eksploitasi perempuan.

Peringatan hari ibu di UMP ini, lanjut Jebul Santoso, didasari oleh keberadaan kaum perempuan sebagai salah satu roda penggerak dari keberhasilan perguruan tinggi muhammadiyah ini.

“Banyak kaum perempuan yang menjadi pimpinan, dosen dan karyawan di UMP. Dalam hal ini, porsi jabatan di UMP hampir 50 persen diisi oleh kaum perempuan,”ujarnya.

Ia pun mencontohkan, dari delapan biro di UMP, lima di antaranya dipimpin oleh perempuan. Selain itu, mayoritas ketua program studi di UMP juga kaum perempuan.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini