Bupati Kendal Dico M Ganinduto sedang memotong pita.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto meresmikan Rumah Sakit PKU Aisyiyah  yang ada di jalan raya Desa Tlahab, Kecamatan Gemuh, Rabu (22/12/2021) siang.

Rumah sakit yang memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 50 ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan medis khususnya bagi warga sekitar dan mampu segera meningkatkan fasilitas Rumah Sakit.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, dengan diresmikannya  Rumah Sakit PKU Aisyiyah ini, masyarakat yang ada di sekitar Pantura tidak perlu lagi ke rumah sakit yang jauh lagi, karena akan memakan waktu dan biaya.

“Saya berharap setelah beroperasinya rumah sakit ini bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga dalam kebutuhan medis. Ke depan fasilitasnya juga dilengkapi  dan segera ditingkatkan,” harap Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Direktur RS Aisyiyah dr. Hanif  Furkon, mengatakan, RS PKU Aisyiyah memiliki enam pelayanan kesehatan dan akan segera dilakukan pelayanan kesehatan dengan baik kepada masyarakat.

“Untuk sementara, dokter yang ada di RS PKU Aisyiyah ini,  baru terdapat delapan dokter spesialis, enam dokter umum dan 60 orang perawat,”kata Direktur RS Aisyiyah dr. Hanif  Furkon.

Tahun depan pihaknya akan melakukan visitasi oleh BPJS, dan berkas saat ini sudah ia kirim dan hanya tinggal menunggu pihak BPJS.

“Ini semua agar pelayanan kita menjadi maksimal. Maka akan segera kami upayakan untuk pelayanan BPJS,” jelasnya.

Untuk ruang rawat inap yang dimiliki RS PKU Aisyiyah baru terdapat 13 ruang, sedangkan untuk pelayanan rawat jalan terdapat Klinik Anak, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Bedah, Klinik Kandungan & Kebidanan serta Klinik Dokter Umum.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini