Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, Wiwoho Aji Santoso, P.Ua., saat melantik sejumlah pengurus.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, Wiwoho Aji Santoso, P.Ua., belum lama ini melantik Suprapto,P.Mdy sebagai Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kendal periode 2020 – 2025 di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jalan Pemuda Kendal.

Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan(Prokes).

Dalam pelantikan ini, anggota PDM Kendal KH. Iskhaq ditetapkan sebagai Pembina dan KH. Abdullah Sachur, sebagai penasehat dengan jenjang gelar Pendekar Muda (P.Ma).

Ketua Pimda TSPM Kendal demisioner, Sugiyanto mengatakan, selama kepemimpinannya masih terdapat beberapa program yang belum dilaksanakan.

“Diharapkan ke depan ketua yang baru bersama jajarannya mampu melaksanakan dan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah ditempuh selama ini,”kata Sugiyanto.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab Kendal, Moh Arfani yang turut menyaksikan pelantikan mengakui dukungan dari TSPM kepada program-program IPSI telah dirasakannya, dan juga mengapresiasi kepada TSPM Kendal yang selama ini telah setia dalam menciptakan atlet-atletnya yang berprestasi.

“Kami menilai TSPM telah setia dalam menciptakan atlet – atlet terbaik tingkat Provinsi, nasional maupun tingkat dunia,” ujar Moh Arfani.

Menyinggung keberadaan IPSI di Kendal, Moh Arfani mengaku, terdapat 13 padepokan pencak silat dengan peraturan yang berbeda-beda, dengan latar belakang keagamaan maupun yang lainnya.

“Tetapi Pencak Silat di bawah naungan organisasi keagamaan, seperti Muhammadiyah lebih mengutamakan pembinaan karakter, karena pencak silat tidak lepas dari karakter,” ucap Moh Arifin.

Sementara itu Ketua Pimda TSPM Kendal yang baru, Suprapto, P.Mdy berharap, TSPM Kendal ke depan semakin eksis dengan berusaha menunjukkan prestasinya di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional.

“Ke depan, kami akan meningkatkan pelatihan yang berprinsip mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan meraih prestasi yang belum diraih,” kata Suprapto.

Dia juga menyampaikan data pesilat Pimwil Tapak Suci seluruh Indonesia lolos di PON 2021 Papua.

“Dalam mengahadapi PON ke 20 -2021 di Papua telah lolos sebanyak 43 atlet Tapak Suci yang siap berlaga di PON tersebut,” ujar Suprapto.

Suprapto menyampaikan, bahwa dalam rentang enam bulan ke depan, TSPM yang dipimpinnya akan melaksanakan beberapa program, diantaranya adalah melakukan koordinasi, konsolidasi dan mempersiapkan Rakerda dan Kejurda virtual.

Sesepuh TSPM Jawa Tengah HR Mastur Darori pada suatu acara.(FOTO:TM/ Dok)

Sedangkan sesepuh TSPM Jawa Tengah, HR Mastur Darori, mengatakan, dengan telah dilantiknya kepengurusan baru ini, bisa lebih meningkatkan mutu dan kwalitas atlet- atletnya yang selama ini sudah meraih prestasi dan yang belum meraih prestasi.

“Saya berharap kepengurusan yang baru ini akan lebih mampu untuk meningkatkan prestasinya terutama dalam bidang olah raga pencak silat, bisa berkembang lebih baik, bisa meraih target dan bisa mengangkat olah raga pencak silat tersebut di tingkat Jateng maupun Nasional,”kata HR Mastur Darori.

Apalagi, ketua yang baru ini, lanjut Mastur, adalah mantan atlet Internasional pemegang medali perak.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini