Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat cek pelaksanaan vaksin.(FOTO:TM/NN)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID) – Polrestabes Semarang menggelar pelaksanaan kegiatan vaksinasi di empat titik yang ada di Kota Semarang. Vaksinasi ini, diperuntukan bagi warga kota Semarang yang memenuhi syarat.
Dalam kegiatan vaksinasi ini, Polrestabes juga menyediakan tempat lokasi parkir untuk pengguna kendaraan roda empat, yang akan mengikuti vasksinasi.

“Selain di Simpang Lima, Polrestabes Semarang juga menggelar kegiatan vaksinasi ini di lokasi Vihara Sasana Sakti di Peterongan dan Masjid Al-Siva Sendangmulyo Tembalang,”kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, Kamis(03/06/2021).

Untuk vaksinasi yang digelar di Vihara Sampokong, Semarang, pelaksanaanya akan dilakukan pada Senin(07/06/20210), selama kurang lebih satu bulan. Hal ini juga merupakan bagian dari memperbanyak pelaksanaan vaksinasi di kota Semarang.

“Vaksinasi ini, kami prioritaskan bagi warga kota Semarang. Kami juga sudah membuat pola dari sisi fasilitas kesehatan dan ada 69 titik yang kami laksanakan diluar tempat ini. Kemudian dari sisi tenaga vaksin, merupakan gabungan dari TNI, Polri, ASN dan Nakes dari rumah sakit swasta, kurang lebih 514 orang vaksinator,” kata Irwan Anwar.

Menurut Irwan Anwar, vaksinator ini cukup memadahi dalam melaksanakan vaksinasi bagi warga kota Semarang yang memenuhi syarat. Sedangkan mengenai kuota, untuk di titik Simpang Lima kurang lebih 200 kuota.

“Kalau untuk di Vihara Peterongan, kuotanya sebanyak 285 dan di Masijid Al-Siva kurang lebih 200. Sementara di Fakes- Fakes yang lain yang ada di kota semarang ini, yang ada di 69 titik lainnya, sudah terjadwal dengan pendaftaran yang dilakukan oleh Pemerinta Kota Semarang,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ini, mengungkapkan, Pemerintah Kota Semarang akan tetap melakasnakan vaksin sesuai dengan jumlah vaksin yang bakal diterimakan kepada masyarakat Kota Semarang.

“Sampai hari ini, sudah mencapai 520 ribu vaksin. Vaksin tesebut akan dibagi dua dalam bulan ini. Kami juga akan memberitahukan untuk vaksin yang kedua, 14 hari kemudian kepada warga yang sudah di vaksin,”jelasnya.

Kapolda juga menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya di Kota Semarang saja, namun semua Polres yang ada di Jawa Tengah, akan melakukan kegiatan yang sama seperti Kota Semarang ini.
“Kami minta kepada masyarakat untuk menerapkan Prokes, walaupun sudah dilakukan vaksinasi. Hal ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Karena keselamatan dan kesehatan rakyat lebih utama,” pungkasnya.(NN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini