BLORA(TERASMEDIA.ID)– Capaian luar biasa diraih atlet Nacional Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Blora di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2023 yang digelar di Sumatra selatan sejak 29 Juli hingga 5 Agustus.

Tiga atlet yang dikirim mewakili kontingen Jawa Tengah mampu mempersembahkan 5 medali. Lima medali itu diraih oleh atlet atletik Daniel Yuri Alan medali emas di kelas 100 meter T13 dan 200 meter T13 putra, Intan Dwi medali emas tolak peluru F54 dan Yusuf Fikri Albar medali perak di kelas 100 meter T47 dan Lompat Jauh T47.

Pelatih atlet Atletiko Eko mengaku bersyukur atlet binannya mampu tampil apik di ajang ini. Sejak awal Eko optimis para atletnya mampu berbuat banyak di ajang dua tahunan ini.

“Syukur alhamdulillah kami mampu persembahkan yang terbaik. Tiga medali emas dan dua perak merupakan capaian luar biasa bagi tiga atlet yang bertanding,” ucapnya, Sabtu (05/07/2023).

Iko sapaan Atletiko menuturkan keberhasilan para atlet disabilitas Blora dalam meraih medali menandakan keberhasilan atas pembinaan dan pembibitan atlet selama ini. Ia berharap ada perhatian lebih dari Pemkab atas atlet disabilitas ini.

“Ajang Peparpenas ini menunjukkan bahwa pembinaan kita berhasil di tingkat pelajar. Dulu kita tidak dapat apa-apa sekarang kita kirim tiga atlet dapat emas dan perak. Semoga kedepan ada perhatian serius dari Pemkab seperti di daerah lain karena Peparprov 2015 kita juga berprestasi, di Peparnas juga dapat emas,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua NPCI Blora Sriyono Abdul Qohar bersyukur atas capaian atletnya yang mampu berprestasi di tingkat nasional.

Dengan prestasi berturut-turut ini ia berharap agar Pemkab Blora dapat memberikan apresiasi bagi para atlet.

“Tentunya kami ingin agar ada apresiasi juga dari Pemkab Blora. Karena bagaimanapun mereka sudah membuat bangga nama Blora di tingkat nasional. Tiga emas dan dua perak dari tiga atlet yang berlaga merupakan capaian yang luar biasa sekali,” kata Sriyono.

Selain itu Sriyono juga masih berharap ke depan adanya anggaran rutin untuk NPCI Blora dari Pemkab.

Sebab anggaran tersebut sangat berguna bagi NPCI untuk mengikuti setiap even kegiatan yang digelar baik di Pusat maupun Propinsi.

“Saya juga masih berharap agar NPCI ada anggaran rutin setiap tahunnya. Kasihan atlet-atlet kita kalau sampai tidak bisa ikut kejuaraan karena ketiadaan anggaran. Padahal atlet-atlet ini punya prestasi luar biasa,” harapnya.(MG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini