SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam hadir di tengah-tengah ratusan calon peserta seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II tahun 2024,memberikan motivasi dan tips masuk Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan lancar dan mulus.

Peserta seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II tahun 2024 terdiri dari peserta dari penjaringan Polisi Wanita (Polwan) dan Polisi laki-laki (Polki), dengan jumlah total yang telah melakukan verifikasi dan mengikuti tes pemeriksaan administrasi (Rikmin) berjumlah 239 orang peserta.

Di hadapan sejumlah 239 orang peserta seleksi masuk Bintara dan Tamtama Polri ini, Kapolres menyatakan bahwa tips masuk Polri diawali dari diri sendiri dengan mengenal sang pencipta, tekun berdoa, beribadah, serta dengan tulus memohon doa restu kepada kedua orang tua mereka.

“Yang menjadikan kalian sukses itu adalah diri sendiri. Kenal dengan pejabat, kenal dengan panitia, tidak akan menjamin kelulusan kalian. Yang pasti kenalah dengan sang pencipta, kenal dengan sang pemilik kekuasaan. Bagi yang masih ada kedua orang tuanya, khususkan tempat dan waktu minta doa restu kepada kedua orang tua. Doa kedua orang tua itu sungguh mustajab. Bagi yang orang tuanya sudah tidak ada, segera ziarah kubur ke makam. Doakan kedua orang tuanya, dan sampaikan di dalam hati bahwa anakmu akan mendaftar menjadi Polisi, “ papar Kapolres.

Kalau itu memang sudah menjadi kehendak Allah Yang Maha Kuasa, lanjut Kapolres, dan ditakdirkan menjadi anggota Polri, maka tidak akan ada yang mampu menahannya.

“Baca surat Al Imran ayat (26-27), bagi yang beragama Islam. Pahami itu, maka kalau cuma masuk menjadi anggota Polri, sangat-sangat mudah. Bacalah dua ayat itu setelah salat subuh. Dan bagi yang beragama lain, silahkan berdoa menurut keyakinannya, “ terang Kapolres.

Sedikit trik ini disampaikan Kapolres saat mengumpulkan para peserta seleksi Bintara dan Tamtama masuk Polri, bertempat di lapangan Mapolres Sragen.

Kapolres yakin, dengan tips yang disampaikannya, dan dilaksanakan oleh para peserta seleksi dengan tulus, maka para peserta akan dapat lulus dan lolos masuk Polri pada saatnya nanti.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini