SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID) – Tiga kader mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo di Kantor DPC PDIP Sukoharjo, Minggu (5/5/2024).

Ketiga kader tersebut yaitu Etik Suryani, Agus Santosa, dan Danur Sri Wardhana.

Ketiga kader memilih mengambil formulir pendaftaran di hari pertama, setelah Pengurus DPC PDIP Sukoharjo membuka pendaftaran dan penjaringan untuk Pilkada mulai 5 – 17 Mei 2024.

Etik Suryani dan Agus Santosa, saat ini masih aktif menjadi pasangan Bupati – Wakil Bupati Sukoharjo.

Namun saat pengambilan formulir, keduanya mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon bupati.

Begitu pula dengan Danur Sri Wardhana, yang saat ini menjadi Ketua DPRD Sukoharjo, mengambil formulir yang sama yaitu untuk bakal calon bupati.

Pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini, menurut Sekertaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto, sesuai instruksi DPP PDIP yang tertuang dalam surat bernomor 6027/IN/DPP/III/2024 tertanggal 28 Maret 2024.

Dalam surat tersebut, jajaran pengurus DPD dan DPC PDIP diminta melakukan pemetaan politik dan penjaringan bakal calon kepala daerah 2024.

Untuk jadwalnya, pengambilan formulir (5-17 Mei 2024), pengembalian formulir pendaftaran (8-21 Mei 2024), dilanjut verifikasi administrasi (22-24 Mei 2014).

“Di internal partai sudah ada tiga kader yang mengambil formulir pendaftaran yaitu Bu Etik, Pak Agus, dan Mas Danur. Kami harap ketiga kader ini melakukan improvisasi potensi diri sebagai modal utama saat presentasi di depan pengurus DPP PDIP,” jelas Nurjayanto.

Selanjutnya, figur yang layak dan pantas menjadi bakal calon kepala daerah akan menerima rekomendasi dari DPP PDIP.

Sementara Etik Suryani mengaku akan tegak lurus mematuhi keputusan partai, siapapun nanti yang akan menerima surat rekomendasi.

“Saya tegak lurus mengikuti keputusan partai,” ucap Etik Suryani singkat, saat dikonfirmasi wartawan.

Demikian juga dengan Agus Santosa dan Danur Sri Wardhana, keduanya siap mematuhi aturan dan instruksi partai.

Pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dihadiri pengurus struktural dan pimpinan anak cabang (PAC) PDIP masing-masing kecamatan serta anggota DPRD Jateng, anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi PDIP, serta tamu undangan lainnya. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini