Zuliadi sedang memberikan bantuan kepada Kepala Desa Timbulsloko, Nadhiri.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– PMI Cabang Demak menyerahkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga Desa Timbul Sloko yang terdampak rob. Bantuan diserahkan oleh perwakilan PMI Zuliadi kepada Kepala Desa Timbulsloko, Nadhiri.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, yakni Camat Sayung Sukarman dan unsur Forkopimcam Sayung, PMI, BPBD Demak. Selain pemberian bantuan, mereka juga memantau dan melakukan pengecekan lokasi dampak bencana banjir rob.

Camat Sayung Sukarman menyampaikan, masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemda Demak yang sudah memberikan bantuan baik melalui BPBD maupun PMI.

“Meskipun Pemkab Demak sering mengalokasikan anggaran untuk sarana dan prasarana di desa ini, namun karena intensitas yang tinggi air laut pasang sehingga cepat merusak sarpras yang ada,”kata Camat Sayung Sukarman, Selasa (17/01/23).

Menurut Sukarman, Dukuh Timbulsloko sebenarnya tidak terisolir, karena akses ke dukuh tersebut masih bisa dilewati dengan roda empat, tapi memang butuh perbaikan karena sering terkena terjangan rob yang tinggi.

“Sebenarnya, Pemda Demak juga sudah sering mengalokasikan bantuan berupa sarana dan prasarana, ke Dukuh Timbulsoko ini,”ujar Sukarman. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini