Suasana pemberian sembako di rumah TS yang ada di Desa Rawalo Kecamatan Rawalo.(FOTO:TM/H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Lazisnu Purwokerto Barat bersama Anak Kolong Bikers Akbi dibawah naungan FKPPI Kabupaten Banyumas memberikan bantuan sembako kepada penderita gangguan jiwa berinisial TS (37) warga RT 01/RW 01 Desa Rawalo Kecamatan Rawalo, Jumat(03/12/2021).

Sebelumnya, TS ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kabupaten Banyumas oleh Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi) unit khusus penanganan ODGJ Banyumas untuk mendapatkan perawatan, karena kondisinya memprihatinkan.

“TS bersama istrinya tinggal berdua di rumahnya kondisinya sangat memprihatinkan, sudah jompo dan tidak berpenghasilan lagi,”kata Pembina Fortasi Banyumas Eddy Wahono.

Eddy Wahono mengatakan, pemberian sembako kepada TS dan istrinya ini, berkat kerjasama antara Lazisnu Care Beres Purwokerto Barat dibawah koordinator Mustolih, perangkat kepengurusan Djarmanto selaku dewan pengawas dan ustad Jamali selaku petugas lapangan serta tim Anak Kolong Bikers Akbi Banyumas.

Eddy Wahono yang ikut serta mendampingi kedua kelompok sosial ini mengaku sangat terharu dan berterimakasih kepada Akbi Banyumas dan Lazisnu Care Beres yang telah membawa bantuan sembako dari Alumni SMA Negeri 2 Purwokerto angkatan tahun 1987 yang tergabung dalam Laskar Semaju Deltu.

Ketua Lazisnu Care Beres Purwokerto Barat Mustolih(45) mengaku berkomitmen untuk membantu masyarakat tidak mampu khususnya kaum dhuafa, jompo dan lansia.

Untuk itu, Mustolih mengaku sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat bersodaqoh melalui BSI Karangkobar Purwokerto No Rekening 26 0006 0007 atas nama JPZIS NU CARE LAZISNU Purwokerto Barat.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini