GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Polres Grobogan menggelar vaksinasi massal dosis pertama dan dua bagi masyarakat umum di Barak Dalmas Polres setempat, Rabu(21/12/2021).

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi jenis Astrazeneca ini cukup tinggi, karena ratusan vaksin yang disiapkan oleh panitia habis dipesan sebelum pelaksanaan selesai.

Ada yang tidak seperti biasanya, yaitu, peserta yang ikut dalam vaksinasi mendapat makan siang dari panitia.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi melalui Kasi Kes Iptu Hardono mengatakan, vaksinasi yang digelar secara serentak ini, merupakan tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kami akan melayani warga sebanyak-banyaknya untuk bisa vaksin hari ini,” kata Iptu Hardono.

Iptu Hardono mengatakan, makan siang gratis yang disediakan dari Polres Grobogan, sebagai bentuk empati dari panitia agar warga bisa melaksanakan sarapan pagi atau makan siang pada saat melaksanakan vaksinasi di Gerai Polres Grobogan.

Selain itu, Polres Grobogan membantu mengantar dan menjemput puluhan warga untuk melakukan vaksin Covid-19 dalam rangka program percepatan vaksinasi.

“Mereka kami antar dan jemput dengan menggunakan truk Dalmas Polres Grobogan termasuk antar-jemput santri yang ada di Ponpes,” ujar Iptu Hardono.

Menurut Iptu Hardono, kegiatan antar jemput santri ini, merupakan salah satu strategi untuk percepatan dan perluasan area penyerapan vaksin di wilayah Kabupaten Grobogan, sekaligus mengurangi resiko kecelakaan di jalan dan untuk meminimalisir kerumunan.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini