Anggota Polsek Pegandon, Anggota Koramil 03/ Pegandon dan petugas kesehatan sedang menunggu peserta vaksin.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Polsek Pegandon bersama Koramil 03/ Pegandon menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Balai Desa Dawungsari dan Gubugsari Kecamatan Pegandon, Senin (13/12/2021).

Vaksinasi massal ini dilakukan untuk mendukung program vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin mengatakan, kegiatan vaksinasi ini melibatkan petugas dari Puskesmas Pegandon, Koramil 03/ Pegandon dan sejumlah perangkat Desa Dawungsari Pegandon.

Vaksin yang diberikan pada pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah vaksin pertama dan dua jenis Sinovac dengan jumlah sekitar 150 dosis.

“Kami bersama anggota TNI memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat dan memberikan pengamanan kepada warga yang ikut vaksin,”kata Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin.

Menurut Kapolsek Pegandon, pengamanan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan dua ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan dilakukan mulai awal hingga akhir kegiatan yakni dari tahap pendaftaran, screening atau pemeriksaan riwayat kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi pasca pemberian vaksin. Jadi setiap ada kegiatan vaksinasi Covid-19 akan kami lakukan pengamanan,”jelas Kapolsek Pegandon.

Kapolsek Pegandon juga menjelaskan bahwa, pengamanan ini dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat mengikuti vaksin dan tidak perlu takut dalam menerima suntikan vaksin tersebut.

Selain itu, petugas juga mengingatkan warga untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Kendal.(DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini