CILACAP(TERASMEDIA.ID)- Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kembali mendapatkan informasi atas jecelakaan kapal yang mengalibatkan dua orang tenggelam di Sungai Tipar Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Minggu(12/12/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, dia pertama kali mendapatkan informasi dari Fuad (Rapi Cilacap) pada Minggu 12 Desember 2021 pukul 18.00 WIB, bahwa telah terjadi kecelakaan kapal saat lomba Dragon Boat Championship 2021 yang mengakibatkan dua orang tenggelam.

“Lomba dayung naga di selenggarakan oleh Lanal Cilacap memperingati HUT Armada RI dan saat sedang menjelang garis finis salah satu kapal menabrak salah satu tiang penyangga jembatan dan dua orang di duga terbentur tiang penyangga jembatan tersebut dan langsung terlempar dan tenggelam,”kata I Nyoman Sidakarya .

Mengetahui kejadian tersebut pigaknya langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap untuk menuju ke lokasi kejadian.

Korban di ketahui bernama Leo Ferdinan(34) dan Adit Purnomo(25) Warga Dusun Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Korban atas nama Leo Ferdinan baru saja di temukan oleh warga sekitar dengan menggunakan jaring dengan keadaan meninggal dunia pada pukul 18.55 WIB dari lokasi kejadian arah hilir jembatan sekitar 50 meter dan langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Adipala.

Sementara, korban Adit Purnomo, kini masih dalam pencarian petugas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini