Ketua DPRD Kabupaten Sragen saat mengecek pagar tembok yang roboh.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN( TERASMEDIA. ID)-Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sragen, sejak pukul 16.00 mengakibatkan sejumlah sungai meluap.

Tak hanya itu, bangunan salah satu tembok lingkungan DPRD Sragen Roboh, dan juga atap teras kantor Dewan Pimpinan Cabang(DPC) PDI-P Kabupaten Sragen juga ambrol.

Selain itu sebuah mobil yang parkir di kantor DPC PDI- P Kabupaten Sragen juga tertimpa kanopi.

Joko(45), warga Kampung Mojo Kongsi, Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen mengatakan, ketinggian air berkisar antara 60- 70 cm di kawasan tersebut, akibat sungai Kongsi meluber.

“Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Kampung Mojo Mulyo. Bahkan airnya masuk ke rumah sebagian,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Sragen, Suparno menyampaikan bahwa tembok pembatas di bagian belakang kantor DPRD Sragen roboh. Karena bangunan tersebut sudah berusia 30 tahun.

” Sebenarnya sudah dianggarkan renovasi tahun kemarin, namun karena terkena refocusing pembangunan pagar tertunda,” ujar Suparno di sela- sela pengecekan pagar yang roboh tersebut.

Menurut Suparno, panjang tembok yang roboh sepanjang 50 meter. Beruntungnya, saat roboh di sekitar lokasi tidak ada orang sehingga tidak membawa korban jiwa.

Terpisah, Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen, Agus Cahyono menyampaikan, bahwa hingga pukul 18.00 ini hujan belum juga reda.

Tim masih melakukan patroli dan pemantauan di sejumlah lokasi.

Laporan sementara, debit air di sejumlah sungai mulai tinggi, saluran irigasi dan drainase juga meluap. ( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini