GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Polres Grobogan menggelar acara vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster bagi seluruh anggota, di halaman belakang Polres Grobogan, Rabu(26/01/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat bagi anggota Polres hingga Polsek Jajaran yang mengikuti vaksin.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, saat memantau kegiatan mengungkapkan bahwa vaksin booster diperuntukan bagi personel Polres Grobogan beserta Polsek jajaran, meliputi para pejabat utama (PJU), para Kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

“Vaksinasi booster ini, dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19. Terutama adanya varian baru yang muncul yaitu Omicron,” kata Kapolres Grobogan.

Selain itu, vaksinasi booster ini dilakukan, sekaligus untuk meningkatkan imun anggota guna mendukung pelayanan prima kepolisian yang sehat kepada masyarakat.

“Dengan adanya vaksin booster ini harapannya para personel sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru,” ujar Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan mengimbau kepada seluruh personel Polres Grobogan dan masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua minimal sudah 6 bulan dari vaksin ke 2 dilakukan vaksin booster, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan menjalankan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Kes Polres Grobogan Iptu Hardono, menyampaikan bahwa vaksin booster diperuntukan bagi anggota Polres Grobogan ini, menargetkan sebanyak 1000 vaksin, dibagi dalam tiga even agar tidak menganggu anggota dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Kasi Kes mengaku, vaksinasi booster ini diutamakan untuk anggota pelayanan publik serta Bhabinkamtibmas karena terjun langsung kemasyarakat untuk mengawal vaksinasi.

“Kegitan vaksinasi ini dilakukan langsung oleh tim vaksinator dari SiKes Polres Grobogan,” ucapnya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini