BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengirim empat mahasiswanya mengikuti student exchange atau pertukaran pelajar antar negara.

Pertukaran pelajar tersebut dilaksanakan di beberapa universitas terbaik yakni Zagazig University- Zagazig, Egypt dan Acibadem university – Istanbul, Turkey.

Empat mahasiswa UMP yang diberngkatkan, yakni Raodatul Jannah dan Khairunnisa Nanda Aulia dikirim ke Turki. Camelia Ayu Prawesti dan Rahmatika Intan Nurul Baeti dikirim ke Egypt.

Acara pelepasan dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan MSi dekan dan wakil dekan fakultas farmasi, serta Biro Urusan International (BUI), di Ruang Sidang Gedung Rektorat, Rabu (26/01/2022).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP berpesan agar mahasiswa yang mengikuti program tersebut bisa menjaga kesehatan dan diharapkan dapat memberikan contoh yang menginspirasi kepada mahasiswa yang lain.

“Harapan kami nanti dapat memberikan contoh dan menginspirasi adik kelasnya untuk bisa mengikuti jejak mereka,” jelas Arman Suyadi.

Aman Suyadi mengatakan, semoga di tahun depan dapat mengupayakan lebih banyak lagi mahasiswa yang akan mengikuti program pertukaran pelajar seperti ini.

Sementara itu Khairunnisa Nanda Aulia, berharap dengan mengikuti program ini ia akan mendapat ilmu yang baru dan banyak relasi.

Ia berharap, nantinya adik kelasnya juga bisa mengikuti pertukaran pelajar seperti dirinya dan tiga teman lainnya.

“Yang pasti harapa saya bisa mendapat ilmu yang baru karena ilmu itu luas tidak terbatas terutama di bidang farmasi,” jelasnya.

Mahasiswa lain, Camelia Ayu Prawesti berpesan untuk mahasiswa yang berkeinginan mengikuti pertukaran pelajar bisa mempersiapkan mental, skill dan memperbanyak serta memperbaiki CV.

Ia juga berharap, semoga adik kelasnya banyak yang akan mengikuti jejaknya.

“Harapannya semoga nanti banyak yang bisa mengikuti jejak kami,”harapnya. (H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini