Suasana pelaksanaan vaksinasi gotong royong gratis di halaman Yayasan Ismullah Jalan Tlangu Tengah, Sukorejo Kendal.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Yayasan Ismullah Sukorejo Kendal bekerjasama dengan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) dan Indosiar Group, mengadakan vaksinasi gotong royong gratis kepada masyarakat Kecamatan Sukorejo dan sekitarnya, Sabtu(11/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan selama dua hari yaitu hari Sabtu 11- 12 Minggu  September 2021, di halaman TK Yayasan Ismullah Sukorejo, jalan Tlangu Tengah, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dan Puskesmas Sukorejo.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Yayasan Ismullah, Wisnu, mengatakan, sebanyak 1266 dosis vaksin yang di berikan kepada masyarakat secara gratis dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini.

“Sesuai dengan program pemerintah, vaksinasi ini dilakukan agar masyarakat cepat tervaksinasi. Dan ini terlaksana berkat kerjasama SCTV/Indosiar dan Emtek,”kata Wisnu.

Salah satu tokoh masyarakat Sukorejo, Mastur Darori, SH.,M.Si., menyambut baik dengan adanya vaksin gotong royong ini.

Bahkan, Mastur berharap, kegiatan vaksinasi ini bisa menarik pengusaha- pengusaha lain untuk melakukan hal serupa, supaya mempercepat vaksinasi di Kabupaten Kendal khusunya, dan Jawa Tengah pada umumnya, sehingga membuat masyarakat akan lebih sehat.

Meski demikian, Mastur meminta, walau sudah vaksin, masyarakat harus tetap menjaga prokes.

“Kita harus tetap menjaga prokes, karena, agar Kabupaten Kendal kondisinya terus menurun dari angka positif Covidnya. Alhamdulillah, beberapa bulan lalu Kabupaten Kendal sempat naik dari level 4, kini sudah turun menjadi level 2,”kata Mastur.

Sementara itu Direktur Indosiar Group, Imam Sujarwo mengatakan, dengan adanya vaksin gotong royong ini, bisa membantu masyarakat segera ter vaksin, sehingga bisa membuat herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat.

Kedepan, pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, dan tidak hanya vaksinasi saja, tapi kegiatan- kegiatan lain seperti pembagian masker, serta pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Imam Sujarwo menambahkan, tidak menutup kemungkinan kalau memang banyak warga yang membutuhkan vaksin, pihaknya bisa kembali menyalurkan vaksin gotong royong ini, tidak hanya di Kabupaten Kendal saja.

“Semoga kegiatan sosial ini akan tetap berlangsung di tempat-tempat lain,”harap Imam Sujarwo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini untuk yang kedua kali dilakukan di Kabupaten Kendal. Sebelumnya, beberapa bulan terakhir yang melakukan yaitu pihak PT Pertamina.

“Vaksinasi gotong royong ini beda dengan vaksinasi program pemerintah. Karena, vaksinasi gotong royong ini, vaksinya membeli sendiri termasuk kelengkapan lainnya,”kata Feri.

Menurut Feri, untuk Kabupaten Kendal, saat ini yang sudah divaksin sekitar 223.472 orang, namun setelah ditambah sekitar 1266 dosis pada kegiatan vaksinasi sekarang, diperkirakan hingga hari ini sudah lebih dari 30 persan warga Kabupaten Kendal yang sudah tervaksin.(Lekwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini