Bupati Kendal Dico M Ganinduto, berdiri sedang memberikan sambutan.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Sedikitnya 1000 peserta dari berbagai kota/ kabupaten luar Kendal, meramaikan “Adventure Trail Bupati Cup 2022” di Desa Genting Gunung Sukorejo Kendal, Minggu(19/06/2022).

Kegiatan yang diinisiasi pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) Kabupaten Kendal ini, menempuh jarak sepanjang 15 kilo meter dengan start mulai dari Lapangan Desa Ngadiwarno dan finish di Desa Genting Gunung Sukorejo.

Ketua Panitia Pelaksana dari EO Mulya Berkah, Wahyu Widianto mengatakan, peserta yang mengikuti event ini, diperkirakan mencapai 1000 hingga 1.200 peserta.

Peserta selain dari Jawa Tengah termasuk Kendal, juga dari Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta dan daerah lainnya.

“Mereka datang dengan mengendarai Trail Build Up dan modifikasi,”kata Wahyu Widianto.

Menurut Widianto, untuk Adventure Trail ini, kategori FFA Open Lokal, juara I mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta ditambah trophy dan piala bergilir, juara II Rp 2 juta dan trophy, serta Juara III dengan hadiah Rp 1 juta ditambah trophy.
Sedangkan katagori Bebek, juara I mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta ditambah trophy juga piala bergilir, juara II Rp 2 juta dan trophy, serta juara III dengan hadiah Rp 1 juta ditambah trophy.

“Kami juga menyediakan hadiah satu unit sepeda motor baru dan dua unit sepeda motor second,”ujar pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Irkam Chalid mengatakan, event ini jauh hari sudah diprogramkan oleh pemerintah Kabupaten Kendal dalam rangka untuk mewujudkan sport tourism.

“Harapanya, dengan kegiatan ini menjadi wahana silaturahmi dan sport tourism bagi teman- teman komunitas trail. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi jembatan untuk melakukan aksi sosial seperti memberikan sembako kepada masyarakat Kendal,”harap Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Irkam Chalid.

Menurut Irkam Chalid, selain pihak panitia memberikan hadiah kejuaraan, komunitas trail juga menggalang dana sendiri untuk disumbangkan ke tempat- tempat ibadah.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengatakan, kegiatan ini sengaja dikemas seperti kegiatan- kegiatan lainnya yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan untuk mempromosikan wilayah yang ada di Kabupaten Kendal.

Karena,menurutnya, Kabupaten Kendal memiliki banyak tempat yang panoramanya indah dan cuacanya yang cukup bagus.
“Ketinggian Adventure Trail ini, mencapai 1.200 meter sehingga menjadi tantangan bagi para peserta Adventur Trail,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Kegiatan ini, selain dirinya mendukung, masyarakat juga mendukung, terlebih pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Kendal saja, melainkan dari luar kabupaten bahkan luar Jawa Tengah, yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta.

“Kami akan selalu mendukung event- event seperti ini, agar Kabupaten Kendal semakin ramai dan dikenal oleh banyak orang terutama dari luar Kendal.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini