BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)- Bekerjasama dengan Polres Banyumas, Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP) menggelar acara vaksinasi ketiga jenis booster di Gedung Auditorium Universitas setempat, Minggu(19/06/2022).

Acara vaksinasi ini, diikuti oleh ribuan mahasiswa dan warga sekitar. Bahkan, tak sedikit orang lanjut usia juga mengikuti vaksinasi ketiga jenis booster ini.

Rektor UMP Dr. Jebul Suroso mengatakan, vaksin jenis booster ini dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sudah beberapa bulan terakhir mereda di sejumlah daerah termasuk Banyumas.

” Saat ini, wilayah Banyumas sudah masuk dalam kategori level 1 dan cenderung aktivitas di perguruan tinggi, sekolah, perkantoran dan masyarakat berjalan normal,” kata Dr. Jebul Suroso.

Menurut Dr Jebul Suroso, masyarakat dan mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi tahap ketiga ini. Bahkan, sejumlah peserta juga ada yang berasal dari luar wilayah Banyumas.

“Dari data yang masuk, ada sebanyak 2 ribu warga terdiri atas mahasiswa UMP dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi tahap tiga ini,” ujar Dr. Jebul Suroso.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, mengatakan, vaksinasi tahap ketiga di UMP ini, dilakukan sebagai sinergitas antara kepolisian dengan perguruan tinggi, dalam mewujudkan suksesnya mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di Wilayah Banyumas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini