BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)- Satuan Samapta Polresta Banyumas mengevakuasi atap toko dan lampu penerangan jalan yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung dan hujan deras, Selasa(11/01/2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Samapta Kompol Agus Amjat Purnomo, mengatakan, atap toko dan lampu penerangan yang ambruk berada di Jalan Jenderal Soedirman tepatnya di depan Toko Lawas.

Pelaksanaan evakuasi ini, dipimpin Kanit Dalmas Iptu Sudar yang dibantu sejumlah personel Samapta.

“Atap toko berukuran 10 meter kali 16 meter dan juga penerangan lampu ini ambruk akibat hujan deras disertai dengan angin ribut yang terjadi pada siang hari tadi,” kata Kompol Agus Amjat Purnomo.

Kompol Agus Amjat Purnomo, menambahkan personel Samapta berhasil mengevakuasi dan menyingkirkan material yang ditaksir bernilai Rp 30 juta tersebut.

“Di musim penghujan ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati dan waspada, khususnya bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan ketika turun hujan disertai angin kencang.

“Sebaiknya jika hujan deras berhenti mencari tempat yang aman terlebih dahulu kemudian melanjutkan perjalanan ketika hujan dan angin sudah kembali reda. Beruntung, kejadian ini tidak memakan korban jiwa,” tuturnya.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini