SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)-Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan Serbuan Vaksinasi Dosis III jenis Astrazeneca, di area PT. Asia Paramita Indah, Desa Ngabeyan Kecamatan Kartasura Kab. Sukoharjo, (23/02/2022).

Didampingi Pimpinan PT. Asia Paramita Indah(Agus Kristiyanto) dan Danramil 06 Kartasura Kapten Inf Mardiyanto, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi yang ditargetkan kepada 700 orang peserta vaksinasi ini.

Pada pukul 08.00 WIB, pelaksanaan serbuan vaksin Dosis III ini dimulai dan diawali dengan registrasi serta screening test.

Warga yang mendatangi lokasi terlihat antusias untuk mengikuti vaksinasi dosis III atau vaksin booster ini.

” Serbuan vaksinasi dosis III atau booster ini, dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Sukoharjo, berjalan lancar dan maksimal pelaksanaannya,” kata Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Selain melibatkan tenaga kesehatan(Nakes) dari Puskesmas juga Nakes bidan desa.

Para peserta vaksin adalah karyawan dan masyarakat yang telah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Para Babinsa di lapangan turut mendampingi para peserta vaksin agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan serbuan vaksin ini, merupakan upaya dalam rangka percepatan penanggulangan COVID-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.

“Kami berharap, dengan vaksinasi dosis tiga atau booster yang kita gelar secara intensif ini, kita menjadi lebih sehat dan kuat sehingga terbentuk imunitas komunal atau herd immunity di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, sinergitas yang solid antara TNI-Polri dan Pemda Sukoharjo, bisa mempercepat target pelaksanaan vaksinasi booster ini,”papar Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini