PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)-Selama dua hari Lanud J.B. Soedirman menggelar latihan menembak Triwulan I TA. 2022 di Lapangan Tembak Edy Kristanto Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, Rabu (09/02/2022).

Latihan menembak tersebut menggunakan senjata laras pendek dan laras panjang. Laras pendek dengan pistol P-2 Pindad, Baretta dan Sig Sauer. Sedangkan laras panjang mengunakan senjata SS-1.

Hadir pada saat latihan menembak, Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M para Personel Lanud J.B. Soedirman baik Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud J.B. Soedirman.

Danlanud J.B. Soedirman mengatakan, bahwa latihan menembak yang telah terprogram dan terencana setiap Triwulannya ini bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel Lanud J.B. Soedirman dalam menembak, dan kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang latihan.

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan safety brieifing yang disampaikan oleh Kasi Opslat Lanud J.B. Soedirman Kapten Lek Widhy.

“Dalam menembak yang diutamakan adalah keselamatan dan keamanan. Perhatikan posisi senjata, laras senjata tidak ada yang kesamping kiri atau kanan, tetap harus lurus ke depan dan tiap pergantian menembak, senjata harus dalam keadaan terkunci dan selalu perhatikan aba-aba,” katanya.

Pada kesempatan ini, diperagakan juga cara menggunakan senjata saat menembak, sehingga tujuan dari latihan menembak ini dapat tercapai dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini