Petugas gabungan Polsek Mranggen dan Koramil Mranggen, berada di atap rumah sedang memperbaiki rumah warga Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.(FOTO:TM/Vid)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Petugas gabungan Polsek Mranggen dan Koramil Mranggen, pagi tadi melakukan penanganan rumah warga Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Ada 79 rumah di dua dukuh di Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, yang rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (17/02/2022) sore.

Komandan Koramil(Danramil) 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo, mengatakan, ada sekitar 50 personil gabungan Polsek dan Koramil membantu warga memperbaiki rumah.

“Saat ini kami lakukan penanganan cepat dengan menyingkirkan puing- puing dan genteng rumah yang rusak. Kami maksimalkan hari ini sudah tertangani, termasuk memasang genteng baru bantuan dari pemerintah desa,” kata Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo.

Menurut Danramil 12/Mranggen, dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, ada tiga desa terdampak angin puting beliung yang terjadi pada rabu sore.

“Tiga desa tersebut, yakni Desa Kunir di Kecamatan Wonosalam, Desa Wonokerto di Kecamatan Karangtengah, dan Desa Candisari di Kecamatan Mranggen,”ujarnya.

Salah seorang pemilik rumah, Ulil Albab(45), mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Saat itu langit gelap dan hujan deras. Kemudian angin kencang sekitar 15 menit berputar putar menerbangkan genteng dan atap rumah roboh,” kata Ulil.

Sementara itu, Kades Candisari, Suratman, mengatakan, data sementara rumah yang rusak terdampak angin puting beliung sebanyak 79 KK.

“Ada 79 rumah yang rusak. Dan 274 orang yang sementara ini mengungsi ke rumah- rumah saudara mereka,” terang Suratman.(Vid)
.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini