Suasana peresmian Posko Sedulur Ganjar Pranowo (Sergap) di Jalan Raya Yogya-Solo, tepatnya di Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu.(FOTO:TM/ Hasna)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Para relawan Capres-Cawapres pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Klaten, Jawa Tengah, gerak cepat seusai pasangan tersebut mendaftar ke KPU RI.

Para relawan ini sudah mendirikan Posko Sedulur Ganjar Pranowo (Sergap) yang berada di Jalan Raya Yogya-Solo, tepatnya di Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.

Posko Sergap diresmikan oleh para pengurus dan dihadiri seratusan relawan perwakilan dari Solo Raya, pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Peresmian posko ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, doa bersama, dan deklarasi dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Ketua Umum Sergap, Tugiyo Wiratmodjo menjelaskan, bahwa posko ini fungsinya sangat besar sekali. Sebagai tempat kegiatan para relawan, selama proses Pemilu berlangsung. Dengan adanya gerak cepat dari para relawan, Tugiyo berharap mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Kami berharap bisa berkolaborasi dan bisa bersinergi dengan para Caleg pengusung dan pendukung, agar relawan Sergap bisa bekerja secara maksimal,” kata Tugiyo.

Tugiyo berpesan, dalam berpolitik harus mengedepankan etika. Berpolitik juga harus dengan cara-cara yang cerdas dan santun. Hal itu supaya tidak ada yang saling merasa tersakiti.

“Kita dalam berpolitik jangan sampai saling menghujat saling menghakimi saling mencaci, ini jangan sampai ada, yang kami harapkan supaya Sergap relawan yang memiliki etika tinggi serta relawan yang memiliki etika yang santun. Sergap adalah relawan yang cerdas,” ujarnya.

“Kalau ada berita yang tidak baik, tidak perlu dikeluarkan dan tidak perlu berkomentar tapi cukup untuk diri sendiri dan bilamana tidak cocok dengan keluarga kita yang di grup mohon juga jangan meng-share sesuatu dalam grup lebih baik japri dan kita berbicara bertemu bertatap muka supaya hasilnya lebih baik,” paparnya.

Ketua Umum DPD Sergap Klaten, Budianto mengatakan keberadaan Posko Sergap bisa menjadi media center atau tempat untuk mengontrol semua kegiatan kerelawanan.

“Pada malam hari ini adalah acara peresmian Posko Sergap Klaten. Semoga tempat ini benar-benar menjadi media center bisa tempat untuk kontrol semua kegiatan baik itu sosial dan berkumpul para relawan kemenangan,” ujarnya.

Dalam kegiatan peresmian Posko Sergap tersebut, para relawan juga menggelar doa bersama dan deklarasi pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Dalam waktu dekat, relawan Sergap juga akan melakukan baksos dengan droping air bersih, donor darah, cek kesehatan gratis untuk warga, dan lain-lain. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini