Pengurus KONI Banyumas Diana(tengah) menunjukan vitamin.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 250 paket vitamin herbal, terdiri dari vitamin C, vitamin D dan Vitamin E, serta hand sanitizer diberikan kepada atlet-atlet dan pelatih olahraga di wilayah Kabupaten Banyumas, Selasa(31/08/2021).

Pemberian bantuan ini merupakan kiriman dari Mustika Ratu Jawa Tengah dan diperuntukkan untuk menjaga kondisi stamina para atlet dan pelatih.

Sekretaris Umum KONI Banyumas, Bambang Widodo, mengatakan, sebagian bantuan ini sudah diambil para atlet dan pelatih dari cabang-cabang olahraga di bawah naungan KONI Banyumas.

” Untuk atlet dan pelatih sebagian sudah ada yang mengambil. Sedangkan untuk yang belum mengambil bisa langsung mengambil ke sekretariat KONI di kompleks GOR Satria Purwokerto,”kata Bambang Widodo,

Menurut Bambang Widodo, bantuan ini untuk memperkuat imun para atlet dan pelatih yg berada dibawah naungan KONI Banyumas.

“Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami selaku pengurus KONI,”ujar Bambang Widodo.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III, Iksanto, mengatakan, terkait pemberian vaksin kepada para atlet dan pelatih, hingga saat ini KONI Banyumas sendiri juga sudah mengajukan ke Pemkab Banyumas, namun masih ditunda dan menunggu jadwal lebih lanjut.

” Kami sudah mengajukan untuk pemberian vaksin pada atlet dan pelatih sejumlah 350 peserta vaksin. Namun masih ditunda pelaksanaannya,”ucap Iksanto.
Sementara berdasarkan informasi, rencananya pemberian vaksin kepada atlet dan pelatih akan dilakukan di lokasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas.

Iksanto menambahkan jika program vaksinasi kepada atlet dan pelatih akan terus didorong agar Dinkes segera merealisir vaskinasi seperti yang dijanjikan.

“Tujuan vaksinasi ini untuk menjaga kondisi stamina para atlet, dimana sebagian besar para atlet yang belum melakukan vaksin,”tutur Iksanto.

Iksanto mengaku, vaksinasi ini menjadi perlu bagi atlet karena atlet merupakan salah satu yang membawa nama baik daerahnya dalam setiap kompetisi olahraga.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini