Bupati foto bersama dengan para santri.(FOTO:TM/ Istw)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjadi pembina upacara peringatan Hari Santri Nasional(HSN) ke-9 tahun 2023 tingkat Kabupaten Kendal di Alun- alun Kendal, Minggu(22/10/2023.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional(HSN) ke-9 tahun 2023 ini, dihadiri oleh ribuan santri yang ad di Kabupaten Kendal, beserta pengasuhnya, Sekda Kendal, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pengasuh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kendal selama ini sudah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan juga meningkatkan kapasitas dari pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kendal.


Sehingga sampai hari ini, katra bupati, Kabupaten Kendal masih dikenal sebagai Kota Santri yang tentunya berkat para pengasuh pondok pesantren yang selama ini pula yang sudah memberikan kontribusinya terhadap kemajuan pondok pesantren yang asuhnya.

Atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Kendal, bupati, mengucapkan selamat Hari Santri Nasional ke-9 tahun 2023 ini kepada seluruh pengasuh, seluruh santriwan dan santriwati yang ada di Kabupaten Kendal.

“Kalian semua merupakan penjaga Kabupaten Kendal, kalian semua merupakan kekuatan Kabupaten Kendal dan kalian semua merupakan harapan terhadap kemajuan Kendal,”kata Dico M Ganinduto.

Dico M Ganinduto meminta, ke depan santriwan dan santriwati yang ada di Kabupaten Kendal bisa menjadi pemimpin bukan hanya di tingkat daerah tapi juga di tingkat nasional.

“Semoga dengan peringatan HSN tahun 2023 ini, harapan kita bersama bahwa santri di Kabupaten Kendal ke depan harus semakin lebih baik, semakin lebih maju dan santri harus mempunyai kualitas sumber daya manusia yang paling terdepan serta terbaik yang ada di Kabupaten Kendal,”harap Dico M Ganinduto.

Dico juga berharap, ke depan, santriwan dan santriwati yang ada di Kabupaten Kendal juga harus memiliki akhlak yang mulia dan memiliki kecerdasan, keinginan untuk menjadi pribadi yang terbaik dan berkontribusi terhadap agama, bangsa dan negara.

Dico juga menyampaikan bahwa Indonesia khususnya Kabupaten Kendal, diuntungkan dengan bonus demografi, yakni usia muda mendominasi menjadi pemimpin, bukan hanya di Kabupaten Kendal tapi di Indonesia secara umum.

“Kami yakin, pemimpin muda, juga didominasi oleh santriwan-dan santriwati khususnya yang ada di Kabupaten Kendal. Sehingga harapan kami sebagai generasi muda bisa bersama-sama dalam memajukan bangsa dan negara,”ujar Dico.

Untuk itu, Dico berharap santriwan dan santriwati harus terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang produktif dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, tentunya kegiatan produktif yang bisa memberikan dampak terhadap diri, dampak terhadap pondok pesantren, dampak terhadap orang tua dan juga dampak terhadap Kabupaten Kendal.

“Dengan peringatan HSN tahun 2023 ini, Kabupaten Kendal yang sudah dikenal sebagai kota santri, mudah-mudahan seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kendal bisa terus meningkatkan kualitasnya, dan santrinya harus bisa menjadi garda terdepan dalam pembangunan sekaligus menjaga kesatuan dan persatuan yang ada di Indonesia,”harap Dico.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini