Penasehat DPP GNPK Jateng, HR. Mastur Darori, SH.,M.Si., pada suatu acara.(FOTO:TM/Tim)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi(GNPK) Jawa Tengah(Jateng), untuk beberapa bulan terakhir banyak menerima masukan bahkan keluhan dari sejumlah pihak terkait kasus- kasus dugaan korupsi yang ada di Jawa Tengah, salah satunya yang ada di Kabupaten Kendal.

Di Kabupaten Kendal ini, selain dugaan kasus korupsi, juga terkait kasus proses lelang proyek yang diduga kurang transparan bagi pengusaha jasa konstruksi Kendal. Sehingga membuat para pelaku jasa konstruksi resah karena sudah diatur sedemikian rupa oleh oknum- oknum yang masuk dalam lingkaran ‘Penguasa’.

Penasehat GNPK Jawa Tengah, HR. Mastur Darori, SH., M.Si., mengatakan, pihaknya sangat prihatin apa yang seperti dikeluhkan oleh sejumlah pihak ini.

Terlebih, dengan adanya Permen PUPR NO 6 tahun 2021 yang dinilai sangat berbelit belit, ditambah dengan harus mengurus SNI ISO 9001 yang biayanya tidak sedikit, rupanya kebijakan yang diambil oleh penguasa, justru lebih banyak memberikan peluang kepada pelaku usaha jasa konstruksi dari luar daerah Kendal.

“Yang paling parah. Proses lelang memang diumumkan secara online. Namun, ibaratnya orang mantu, pengantinnya sudah ada. Sehingga, para pelaku jasa konstruksi lain yang ikut lelang, akan sia- sia saja, karena setelah diumumkan, yang menang lelang adalah orang- orang yang sudah diatur sedemikian rupa oleh oknum yang dekat dengan lingkaran penguasa,”papar Mastur Darori, Sabtu(12/02/2022).

Lebih parahnya lagi, orang- orang yang dekat dengan lingkaran penguasa ini, adalah oknum Kepala OPD dengan dibantu oleh ‘pentolon’ pelaku jasa konstruksi berinisial RN, yang sudah malang melintang di Kabupaten Kendal.

“Semua pihak yang mempunyai kewenangan dengan pengadaan proyek lelang ini harus bertindak, agar para pengusaha jasa konstruksi yang ada di Kabupaten Kendal ini bisa bertahan hidup dengan rasa nyaman tanpa beban yang berkepanjangan. Dan jangan sampai mati kutu. Ayo, awasi proses lelang proyek- proyek tahun 2022 yang akan diumumkan, kalau tidak salah tanggal 22 Februari 2022,”pinta Mastur Darori.(Tim)

#proseslelang#tunggukelanjutannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini