Anggota polisi dan petugas pemadam kebakaran berada di lokasi kebakaran.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Rumah milik Sutarto(47) warga Dukuh Kaliapang Desa Bagor Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jumat 25 Maret 2022 sekitar pukul 10.00 WIB, terbakar.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran ini, kecuali kerugian materiil sekitar Rp 10 juta.

Menurut keterangan tetangga korban, Nanik Wahyuningsih(50), sekitar pukul pukul 08.00 WIB, pemilik rumah meninggalkan rumah untuk keperluan menebang bambu di kebunnya, yang berada tak jauh dari arah rumahnya.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, saya melihat ada asap dan api yang membumbung tinggi di atas rumah pak Sutarto. Kemudian saya memberitahukan kepada warga jika telah terjadi kebakaran di rumah milik pak Sutarto,”kata Nanik Wahyuningsih.

Mengetahui ada rumah kebakaran, warga yang datang langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember berisi air yang diambilkan dari sumur warga.

Anggota polisi, petugas kebakaran dan sejumlah warga berada di lokasi kebakaran.(FOTO:TM/SL)

“Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang dengan tiga unit mobilnya, dan langsung memadamkan rumah milik Sutarto yang berukuran 9 x 9 meter ini dengan cepat, sehingga tidak merembet ke rumah warga yang lain,”ujar Nanik Wahyuningsih.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kapolsek Miri, AKP Suyono, mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran rumah milik Sutarto ini. Hanya saja, perabotan rumah tangga seperti TV Politron 21 inchi, kulkas, meja kursi yang terbuat dari kayu ,surat-surat identitas diri, hp dan uang yang berada di dalam dompet sebanyak Rp. 700 ribu, hangus terbakar.

“Penyebab kebakaran ini akibat kasur kapuk yang terbakar terkena obat nyamuk bakar, yang saat itu berada di samping kasur tersebut. Dan jumlah kerugian materiil, sekitar Rp 10 juta,”kata Kapolsek Miri, AKP Suyono.

Kasus kebakaran ini sendiri, kini dalam penanganan petugas gabungan Polsek Miri dan Polres Sragen.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini