Anggota polisi dengan dibantu warga mengangkat jenazah korban untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Ngadimin Huhadi Haryono(65), warga Dukuh Tegalrejo, Desa Gondang Kecamatan Gondang ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia di area persawahan, tak jauh dari rumah korban, Sabtu(26/03/2022).

Menurut saksi mata Pariyem(62), Sabtu tanggal 26 Maret 2022 sekitar 07.30 WIB, saat dirinya hendak pergi ke sawah, melihat korban terlentang dengan memanggul alat penyemprot padi di pinggir galangan sawah jalan yang akan ia lewati.

Karena melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan ia pun sudah kenal dengan korban dan istrinya, ia kemudian menghubungi istri korban yang saat itu berada di rumah.

“Selain itu, saya juga meminta pak Suwarno dan pak Patmo Sugito untuk melaporkan peristiwa ini ke petugas,”kata Pariyem.

Setelah petugas Polsek Gondang, Timm Inafis Polres Sragen, Puskesmas Gondang, datang ke lokasi jenazah korban kemudian dievakuasi ke tempat yang lebih aman untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji, mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Inafis Polres Sragen maupun dari Puskesmas Gondang, tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan pada diri tubuh korban.

“Dari keterangan istri korban, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit jantung, dan menderita stroke,”ujar Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji.

Karena keluarga korban tidak menghendaki jenazah korban dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Untuk itu, keluarga korban kami suruh membuat surat pernyataan penolakan untuk diotopsi pada diri korban,”ucap Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji.

Selanjutnya, pihak kepolisian menyerahkan jenazah korban ke Keluarganya untuk dilakukan pemakaman sesuai adat istiadat yang berlaku.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini