GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Polres Grobogan secara mendadak menggelar tes urin bagi anggotanya di Lapangan Mepolres setempat, Jumat(04/03/2022).

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, anggota polisi yang mengikuti tes urin ini diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Tes urin ini memang kami laksanakan mendadak sebagai langkah mencegah anggota Polri terlibat dari penyalahgunaan narkoba,” kata Kabag Sumda Kompol Ngadiyo, saat memantau acara tes urin ini bersama Kasat Narkoba AKP Hendro Satmoko dan Kasi Propam Iptu Marmin.

Menurut Kabag Sumda, tes urin ini dilakukan bekerja sama dengan Si Kes Polres Grobogan. Dan tes urin ini dilaksanakan secara mendadak tujuannya untuk mengetahui secara langsung apakah ada anggota yang memakai narkoba atau tidak.

“Tes urin ini kami lakukan sebagai bentuk pengawasan. Jika ditemukan ada anggota yang positif memakai narkoba, tentu akan ketahuan,”tegas Kabag Sumda Kompol Ngadiyo.

Kabag Sumda mengaku, personel yang ikut tes urin ini, mayoritas yang menjalankan fungsinya sebagai operasional, karena tugasnya bisa jadi rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Meskipun demikian, pelaksanaan tes urin bagi anggota Polisi ini, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa anggota Polri bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Yang mengikuti tes urin sebanyak 75 anggota. Alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif narkoba,”ujarnya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini