KENDAL(TERASMEDIA.ID)-
Kepala Desa(Kades) Kartika Jaya, Patebon, Budi Hartono, memimpin kerja bakti pengurugan makam Jati Loyo di desa setempat, Selasa(21/06/2022).

Kerja bakti tersebut diikuti sekitar 100 warga dan gabungan dari anggota FKKPI ranting Desa Kartikajata.

Kepala Desa Kartikajaya, Budi Hartono mengatakan, kerja bakti pengurugan makam ini dimotori oleh FKKPI desa setempat dan dilakukan karena makam tersebut sering terkena banjir rob.

“Kerja bakti pengurugan makam, tidak hanya kali ini saja, tapi sudah beberapa kali bersama FKPPI dan masyarakat sekitar,” kata Budi Hartono.

Tujuannya dari pengurugan makam yang di dalamnya ada puluhan jenazah pejuang kemerdekaan ini, agar tidak terkena banjir rob lagi.

Menurut Budi Hartono, banjir rob memang sering menggenangi Desa Kartikajaya bagian utara dan banjir rob besar terjadi pada satu bulan yang lalu hingga ratusan rumah terendam banjir rob setinggi 50 cm.

“Kemarin kemasukan lagi namun tidak begitu besar,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya bersama masyarakat meminta perhatian pemerintah untuk membuat semacam sabuk pantai guna menanggulangi banjir rob tersebut.

“Semoga Desa Kartikajaya terhindar dari banjir rob. Dan kami juga sering melakukan penghijauan di tepi pantai untuk mencegah abrasi dan banjir rob,” pungkasnya.(Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini