Munawir, menerima bendera pataka dari Ketua ISSI Provinsi Jateng Kurniawan Muhammad.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Munawir, dilantik menjadi Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia(ISSI) Kabupaten Kendal, periode 2022- 2026, menggantikan Wawan Gunawan, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kendal, Jumat(17/06/2022) siang, oleh Ketua ISSI Provinsi Jateng Kurniawan Muhammad.

Pelantikan ini, dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi, Kepala Dinpora Kendal Ircham Chalid, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Munawir yang juga anggota DPRD Kabupaten Kendal dari Fraksi PDI-P ini, mengatakan, pihaknya mempunyai agenda besar yakni, pada tanggal 2 Agustus 2022 mendatang akan menggelar Gowes Bareng(Gobar) yang meliputi pengguna sepeda tua, sepeda lipat dan jenis sepeda lainnya.

Selain itu, dirinya juga akan menggelar kejuaraan Enduro pada akhir tahun 2022 yang bertujuan untuk mencari bibit- bibit muda motocross dari Kabupaten Kendal.
Menurut Munawir, dengan dilantiknya kepengurusan baru, pihaknya optimis olahraga sepeda yang ada di Kabupaten Kendal akan bisa lebih maju.

“Pada Porprov Juli 2022 mendatang, kami targetkan dari Kendal bisa masuk tiga besar. Sekarang sudah ada tujuh atlet yang sudah kami persiapkan. Terutama dari atlet Sepeda BMX dan Sepeda MTB,”kata Munawir.

Untuk itu,pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Kendal bisa mensupport ISSI Kendal, karena selama ini sarana dan prasarana olahraga sepeda masih terlalu minim dan bahkan selama ini lebih banyak menggunakan anggaran dari sejumlah pengurus ISSI.

“Saya kepingin sirkuit BMX bertaraf nasional. Apalagi atlet Kendal sudah pernah meraih juara dua, tingkat nasional. Semoga keinginan kami bisa direalisasi bupati,”pinta Munawir.

Munawir mengaku, jika sirkuit motocross ini bisa terealisasi, dimungkinkan banyak atlet- atlet dari luar bisa masuk Kendal dan tentu bisa membesarkan nama baik Kendal terutama dalam bidang olahraga sepeda.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pihaknya akan mensuport semua olahraga yang ada di Kabupaten Kendal terutama olahraga sepeda ini.

Bahkan, pihaknya akan memfasilitasi semua yang berkaitan dengan olahraga, terutama olahraga sepeda ini. Terlebih, olahraga sepeda ini, juga berkaitan dengan sport tourism yang ada di Kabupaten Kendal.

“Dengan kepengurusan yang baru ini, kami berharap, ISSI yang ada di Kabupaten Kendal ini, bisa guyup, rukun dan berkolaborasi bersama dengan pihak- pihak yang bisa membawa kemajuan olahraga sepeda,”harap Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Menurut Dico, karena olahraga sepeda ini merupakan sport tourism di Kabupaten Kendal, maka dari itu, pihaknya akan terus mensupport agar bisa lebih berprestasi dari tahun- tahun sebelumnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini