PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)- Universitas Jenderal Soedirman ( Unsoed ) Purwokerto, mengadakan seminar dengan tema “Beyond 4.0 – Menyiapkan Insan Nusantara Menghadapi the Next Industrial Revolution” di Auditorium Fakultas Teknik  Unsoed Kampus Purbalingga, Selasa ( 26/07/2022). 

Seminar ini dilakukan, untuk meningkatkan mutu mahasiswanya, agar nanti mereka sudah siap ketika memasuki dunia kerja baik sebagai karyawan, maupun menjadi pengusaha. 

Dosen Fakultas Teknik Unsoed Dr. Nurul Hidayat, mengatakan dengan adanya program Merdeka Belajar mahasiswa dan Universitas diberikan kebebasan untuk melakukan berbagai peningkatan kemampuan dan pengalaman di dunia kerja. 

Salah satunya dengan magang di perusahaan baik BUMN, swasta dan lembaga lainya. Selain itu melakukan pelatihan dengan berbagai lembaga sertifikasi, sehingga saat mereka terjun ke dunia kerja sertifikasi ini sudah siap digunakan.  

Unsoed juga melakukan kerjasama, termasuk dengan lembaga penghubung antara Kampus dengan perusahaan baik nasional maupun internasional seperti GetGood. 

“ Mahasiswa kita magang di sejumlah perusahaan selama enam bulan. Di tempat magang mereka mengambil ilmu dan teori dari bangku kuliah. Kemudian menerapkan dalam pengalamanya di tempat magang, ada penilaianya. Baik dari Unsoed, maupun dari perusahaan tempat mereka magang,” papar Dr.Nurul Hidayat. 

Sementara itu Founder & CEO GetGood Daniel Simbar, mengatakan GetGood memberikan ketrampilan dan kualifikasi yang tepat bagi pekerjaan yang dilamar melalui proses sertifikasi berbasis Big Data dan AI. 

Selain itu, platform GetGood menjembatani dunia pendidikan dan dunia kerja dengan memberikan user kemudahan untuk melamar pekerjaan langsung dari aplikasi.

“ Memberikan sertifikasi yang dibutuhkan oleh para mahasiswa, memasuki dunia kerja. Supaya sertifikasi ini menjadi pendamping ijazah. Jadi lulusan Unosed nantinya tidak hanya mendapatkan gelar S1 tapi juga sertifikat,” kata Daniel. 

Menurut Daniel, GetGood, merupakan platform career discovery dan pre-screened talent pertama di dunia resmi diluncurkan hari ini.

GetGood merupakan besutan anak bangsa, didirikan oleh Daniel Simbar, Helena, dan Rizal Badudu yang memiliki pengalaman pendidikan, perbankan, pendidikan, dan IT, baik dari dalam dan luar negeri.(WR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini