DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Komunitas Demak Sepeda Lipat(Dek Seli) menggelar kegiatan gowes bareng menempuh jarak sekitar 24 kilometer melewati pedesaan dan persawahan, Minggu(21/08/22).

Acara gowes bareng ini, diikuti sekitar 300 peserta yang datang dari berbagai kota diantaranya, Surabaya, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Banjarnegara, Kudus dan daerah lainya di Jawa Tengah.

Humas Demak Sepeda Lipat, Misbakhul Munir mengatakan, meski rute yang dilalui jalan pedesaan dan persawahan dan harus menghadapi angin yang kencang, namun suasananya cukup menarik meskipun bukan track menanjak.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan,”kata Humas Demak Sepeda Lipat, Misbakhul Munir.

Bupati Demak Eisti’anah yang hadir pada acara gowes ini mengaku bangga, dan mengapresiasi atas keberadaan komunitas Demak Sepeda Lipat (Dek Seli) sebagai wadah untuk berkumpul dan sharing pengalaman.

“Kami berharap, komunitas ini akan turut melahirkan ide-ide kreatif, inovatif dan solutif dalam upaya mengatasi berbagai persoalan terkini,”ujar Bupati Demak Eisti’anah, di sela-sela pengundian door prize pada acara Anniversary Dekseli ke- 4 yang bertempat di Wisma Halim, Demak.

Pada kesempatan ini, bupati juga menyerahkan door prize juara utama sepeda lipat, kepada peserta yang beruntung yakni dari Kabupten Bantul.

“Saya harap, melalui olahraga bersepeda, komunitas ini bisa mampu menjadi pelopor bagi masyarakat dalam menerapkan hidup sehat. Hal ini penting sebagai upaya percepatan pemulihan di bidang kesehatan pasca pandemi Covid-19. Dengan kondisi kesehatan yang prima, kita dapat melaksanakan aktivitas harian dengan baik dan lancar, sehingga mendukung kontribusi untuk negeri menjadi lebih optimal,”papar Bupati Demak Eisti’anah.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini