KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Kecelakaan kerja terjadi di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Dua orang yang tengah bekerja merenovasi rumah, tertimpa tembok milik tetangga. Akibatnya, seorang pekerja meninggal dan satu orang terluka di bagian tangan dan punggung.

Dua orang pekerja yaitu Rohmad Nugroho (45), warga Desa Troketon, Pedan dan Sugeng (40), warga Jatinom, Klaten. Kedua orang korban ini adalah saudara ipar.

Menurut korban Sugeng, mereka berdua sudah satu minggu bekerja gotong royong di rumah Asrori (adik korban Rohmad) yang di tempat kejadian perkara(TKP) ini.

Jumat siang tadi, sekitar pukul 10.30 WIB, saat korban tengah berada di dapur, tiba-tiba tembok milik tetangga roboh.

Sugeng berhasil menyelamatkan diri sambil teriak minta tolong, sedang kakak iparnya yaitu Rohmat sudah tidak merespon, karena temboknya sangat tebal.

“Saya panik dan berteriak minta tolong, tapi kakak saya sudah tidak merespon. Ini saya terluka di bagian tangan dan punggung,” jelas Sugeng.

Kapolsek Ceper, AKP Aris Joko Narimo, mengatakan, tembok yang roboh sepanjang 30 meter dengan ketinggian enam meter.

Tembok tersebut bekas pabrik yang tidak ada aktivitas, milik PT Makmur Mitra dan pemiliknya tinggal di luar kota Klaten.

“Saat kejadian, korban tengah berjongkok di dapur, tiba-tiba tembok dari belakang roboh,” kata Kapolsek AKP Aris Joko Narimo.

Tim gabungan dari SAR, Damkar, TNI-POLRI, warga dan relawan lainnya langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Namun karena tembok dan lokasi rawan, evakuasi berlangsung lama, dan memakan waktu sekitar dua jam.

“Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka, untuk diotopsi oleh Inafis Polres Klaten,”ujar Kapolsek.

Anto, warga sekitar mengatakan, sebetulnya pihak pemilik sudah diperingatkan agar tembok dirobohkan saja karena terlalu tinggi, namun belum juga dirobohkan sebelum akhirnya memakan korban.

Polisi sudah menghubungi pemilik, untuk segera datang ke lokasi atau kantor Polsek Ceper, guna dimintai keterangan. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini