Usai pelaksanaan RAT anggota Koperasi Wanita Wismasari Foto bersama.(FOTO:TM/ ARF/SL)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)–Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkopukm) Kabupaten Grobogan Kasan Anwar bersama Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Grobogan Nur Ichsan, menghadiri acara pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 Koperasi Wanita Wismasari, bertempat di Balai Desa Kapung Kecamatan Tanggungharjo, Rabu(18/01/2023).

Selain dihadiri Kepala Dinas Koperasi Kasan Anwar dan Ketua Dekopinda Nur Ichsan, RAT ini juga hadiri Ketua Koperasi Wanita Wismasari Tri Murti, seluruh jajaran pengurus dan pengawas serta perwakilan anggota koperasi tersebut.

Kepala Dinkopukm Kasan Anwar dalam sambutannya mengapresiasi atas pelaksanaan RAT yang demokratis dan pihaknya mengucapkan selamat atas keberhasilannya serta kemajuan yang telah dicapai oleh Koperasi Wanita Wismasari ini.

“Kami apresiasi atas kemajuan yang dicapai oleh Koperasi Wanita Wismasari ini. Semoga kesejahteraan para anggota bisa perhatikan, terlebih koperasi ini, dalam kondisi sehat,”katanya.

Ketua Dekopinda Kabupaten Grobogan Nur Ichsan, menyampaikan bahwa Koperasi Wanita Wismasari ini merupakan salah satu koperasi yang maju dan tertib administrasi, tertib usaha serta tertib kelembagaannya.

Nur Ichsan juga menilai dari sisi laporan keuangan, modal anggota serta modal kerja koperasi mengalami peningkatan, hal ini menunjukkan bahwa anggota koperasi sebagai pemilik dan pelanggan berjalan dengan baik sesuai aturan dalam UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian.

Menurut Nur Ichsan, karena sekarang sudah masuk Tahun Buku 2023, maka sesuai dengan ketentuan Permenkop Nomor 19 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan rapat anggota, di bulan Januari sampai bulan Maret 2023 mendatang, semua koperasi harus sudah melaksanakan RAT Tahun Buku 2022.

“Karena RAT adalah kewajiban bagi koperasi untuk dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada anggota,”kata Nur Ichsan.

Setelah pelaksanaan RAT selesai, acara dilanjutkan dengan rapat reorganisasi anggota masa bhakti 2023-2025.

“Semoga dengan susunan pengurus dan pengawas yang baru ini, akan membawa Koperasi Wanita Wismasari ke depan lebih maju lagi,”harapnya.(ARF/SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini