SRAGEN(TERASMEDIA.ID– Satuan Narkoba(Satnarkoba) Polres Sragen, memprakarsai pembentukan “Kampung Tangguh Bersinar Polres Sragen 2023”, di Balai Desa Mojorejo, Karangmalang, Senin(16/01/2023).

Hal ini dilakukan, untuk mewujudkan masyarakat bersih dan terhindar dari bahaya narkotika dan bahan berbahaya lainnya.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasat Narkoba AKP Rini Pangestuti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menolong masyarakat khususnya di Desa Mojorejo Kecamatan Karangmalang Sragen, terhindar dari peredaran gelap narkoba.

Kasat Narkoba AKP Rini Pangestuti yang membuka secara resmi “Kampung Tangguh Bersinar” ini menjelaskan secara rinci contoh-contoh narkoba sesuai jenisnya, agar dapat diketahui oleh masyarakat yang tentu untuk menghindari peredarannya.

Pembukaan “Kampung Tangguh Bersinar” ini selain dihadiri oleh Kasat Narkoba dan jajarannya, juga dihadiri Perangkat Desa Mojorejo, Ketua BPD Desa Mojorejo, Ketua Karangtaruna, tokoh masyarakat, tokoh agama, bidan desa serta Kasi Pemerintahan Desa Mojorejo, Karangmalang.

Pembukaan ditandai dengan pengucapan ikrar oleh seluruh peserta pembentukan “Kampung Tangguh Bersinar”, yang menyatakan bahwa masyarakat bersedia tidak terlibat perbuatan penyalahgunaan narkoba, siap bekerjasama dengan Polri dalam pemberantasan narkoba.

Kasat Narkoba menguraikan bahwa pembentukan “Kampung Tangguh Bersinar” ini karena bangsa Indonesia saat ini sedang berjuang untuk mencegah dan menanggulangi maraknya peredaran gelap narkoba.

“Untuk itu perlu dibentuk “Kampung Tangguh Bersih dari Narkoba(Bersinar)” dengan maksud dan tujuan untuk menangkal peredaran gelap narkoba, yang tentu butuh kerja sama dengan warga melalui tokoh agama, masyarakat dan Karangtaruna Desa Mojorejo, “ ujarnya.

Pentingnya kegiatan pengenalan berbagai jenis narkoba ini, mengingat hingga saat ini masih banyak masyarakat yang awam terhadap bentuk atau jenis narkoba.

“Jangan sampai karena ketidaktahuan, sehingga masyarakat terjerat dengan narkoba,” tandasnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini