Kasenat Sespimmen Dik Reg 62 Pokjar 15, Kompol Lalu Hedwin memegang kain batik bersama dengan salah satu anak difabel.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dik Reg 62 melaksanakan bakti sosial kepada anak- anak difabel di Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, Selasa (28/06/2022).

Tak hanya melaksanakan bakti sosial saja, para peserta Sespimmen ini juga memborong batik hasil karya anak difabel tersebut.

Sebelumnya, peserta didik Sespimmen polri yang berjumlah 9 orang ini, juga telah melaksanakan penelitian dengan para PJU di Polres Sukoharjo di Polres Sukoharjo selama satu hari.

Pada hari kedua, mereka ikut berpartisipasi dengan anak-anak difabel membuat kain batik cepret khas buatan anak difabel tersebut.

Kasenat Sespimmen Dik Reg 62 Pokjar 15, Kompol Lalu Hedwin mengatakan, pihaknya bersama dengan Polres Sukoharjo memberikan bantuan sosial kepada anak-anak difabel dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara.

“Kami sangat berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan membantu anak-anak difabel,” kata Kompol Lalu Hedwin.

Selain melakukan penelitian dengan para PJU di Polres Sukoharjo, para peserta Sespimmen juga menghadirkan tokoh-tokoh pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Kompol Lalu Hedwin, sangat mengapresiasi apa yang telah dibuat oleh anak-anak difabel ini, karena di tengah keterbatasannya, anak- anak difabel masih bisa membuat karya yang bagus dan memiliki nilai jual yang tinggi.

“Tadi kita diajarkan untuk membuat batik cepret khas buatan anak-anak difabel. Kita sudah lihat hasilnya, dan ternyata sangat bagus sekali,” ujar Kompol Lalu Hedwin.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini