Sekretaris Dinas Sosial Grobogan Iman Rifai didampingi Kepala Desa Jeketro Ali Mustain,menyerahkan bantuan sosial kepada para warga yang menderita sakit di tiga desa di wilayah Kecamatan Gubug.(FOTO:TM/ Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Dinas Sosial(Dinsos) Kabupaten Grobogan, memberikan bantuan paket sembako serta peralatan tidur kepada sejumlah warga yang menderita sakit di tiga desa di Kecamatan Gubug.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris Dinas(Sekdin) Sosial Kabupaten Grobogan, Iman Rifai didampingi petugas TKSK Kecamatan Gubug.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako serta peralatan tidur,mulai kasur lantai hingga selimut dilakuan dengan door to door ke rumah warga tiga desa. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban keluarga dan warga yang sakit menjelang bulan suci ramadhan.

“Ada lima warga yang kami beri bantuan. Tiga orang warga Desa Jeketro, satu orang warga Desa Papanrejo,dan satu orang lagi warga Desa Trisari. Berdasarkan usulan dari kepala desa, setelah kami verifikasi, mereka layak untuk menerima bantuan sosial,” kata Imam Rifai, Rabu(22/03/2023).

Kelima warga tersebut, tiga orang perempuan warga Desa Jeketro mengalami sakit tumor kepala,dan kangker payudara,satu orang perempuan warga Desa Papanrejo mengalami sakit lumpuh menahun,serta satu orang anak perempuan warga Desa Trisari mengalami lumpuh dan tak dapat bicara.

“Lima warga yang kami bantu. Tiga warga Desa Jeketro,Nur Hasanah sakit tumor di kepala sudah operasi. Parmi dan Rasipah sakit kangker payudara selama ini sudah melakukan kemoterapi,sementara Nelly Agustin warga Papanrejo sakit lumpuh menahun,serta seorang bocah P, Desa Trisari yang sakit lumpuh dan tak dapat bicara,” jelas Rifai.

Bantuan diberikan secara lagsung door to door ke rumah masih-masing warga yang mengalami sakit. Dengan bantuan yang diberikan tersebut semoga bisa memberikan manfaat sekaligus bisa meringankan beban keluarga menjelang bulan Ramadhan.

“Bantuan yang kami berikan ada sembako berupa beras dan makanan siap saji,dan peralatan tidur seperti kasur dan selimut. Semoga bantuan tersebut bermanfaat, terlebih lagi menjelang bulan Ramadhan ini,” harap Rifai.

Sementara itu, Nur Hasanah, warga Desa Jeketro mengaku sudah dua tahun lebih mengalami sakit kangker otak. Terhadap penyakitnya tersebut, sudah dilakuan operasi di rumah sakit Karyadi Semarang. Kondisinya mulai membaik,dan menunggu operasi keduanya.

“Sakit sudah 2,5 tahun sakit tumor kepala, sudah dioperasi di rumah sakit Karyadi Semarang bulan Desember lalu. Ini mulai terapi terus, sambil menunggu operasi kedua,” jelas Hasanah.

Hasanah mengaku senang mendapat bantuan dari dinas sosial. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari terlebih lagi di bulan ramadhan.

“Alhamdulillah. Terimakasih sudah dibantu dari dinas sosial dan pak lurah, bantuan sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari hari keluarga saya,” ucapnya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini