Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memegang pigura yang ada karikatur dirinya.(Foto:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Senin(20/5/24).

Turut hadir pada acara silaturahmi ini, PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Kendal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Ormas, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa.

Acara diawali dengan sambutan Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Dia menyebut bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan mentor dirinya dalam memimpin.

“Pak Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan mentor saya, sejak saya menjabat Bupati Kendal hingga hari ini. Beliau merupakan salah satu sosok keberhasilan saya dalam memimpin di Kabupaten Kendal selama tiga tahun terakhir ini,”kata Dico M Ganinduto.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan ini untuk merumuskan keamanan di wilayah menjelang gelaran Pilkada 2024 mendatang.

“Pada kesempatan ini kami bertemu merumuskan keamanan di wilayah, disaat bangsa Indonesia melakukan ekspansi kegiatan yang sedang berjalan dalam rangka pembangunan nasional dan gelaran Pilkada yang akan kita lakukan,” kata Kapolda Jateng.

Menurut Kapolda, tiga pilar itu pimpinan terkecil yang harus mampu mengendalikan wilayahnya.

“Kalian juga harus menarik dari segi penampilan, tutur kata dan sikap serta perilaku karena anda etalase mewakili negara. Jadi harus menarik dan berwibawa,” ujar Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu melakukan pengecekan terkait sinergitas tiga pilar di masing masing wilayah. Karena rekan-rekan merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara dimana Anda bertugas.

“Ibarat mata tombak, kalian harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat desa, mulai sekarang rapatkan barisan dalam rangka harkamtibmas dan pembangunan di desanya,”pintanya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini